nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Khawatir Tak Ada yang Melayani, Ibu Hamil Carikan Istri Kedua untuk Suami

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 30 Juli 2019 00:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 29 196 2085126 khawatir-tak-ada-yang-melayani-ibu-hamil-carikan-istri-kedua-untuk-suami-b1pRylNBRo.jpg Samuel Dzul bersama istri pertama Khuzatul dan istri kedua Fathonah

DALAM ajaran Islam, pria diperbolehkan memiliki lebih dari satu istri alias poligami. Meski begitu, syarat untuk poligami tidaklah mudah. Belum lagi tidak semua wanita rela dimadu oleh suaminya dan hidup berdampingan dengan wanita lain. Sebab hal itu dapat menyebabkan kecemburuan dalam banyak aspek.

Akan tetapi, ada beberapa wanita yang menerima jika suaminya menikah lagi alias poligami. Alasannya pun bermacam-macam. Ada yang karena ikhlas, memiliki keterbatasan fisik untuk melayani suami dan keluarga, hingga tidak bisa memberikan keturunan. Seorang wanita dari Malaysia, Khuzatul Atiqah juga memiliki alasan khusus memberikan izin kepada suaminya untuk melakukan poligami.

Melalui akun Facebook pribadinya, Khuzatul membagikan kisah tentang keputusannya mengizinkan sang suami berpoligami. Keputusannya itu bermula saat ia mengandung anak kelimanya dari pernikahan dengan Samuel Dzul. Semenjak hamil, dirinya terus menerus merasa tidak enak badan. Kondisi itu membuat Khuzatul khawatir tidak ada yang merawat suaminya.

Samuel Dzul bersama kedua istri dan anaknya

“Kesehatan saya memburuk hingga membutuhkan kursi roda untuk bergerak. Saya ingin suami dan anak-anak saya tetap ada yang merawat jika terjadi sesuatu yang buruk terjadi pada saya. Saat itulah saya memutuskan untuk mencari istri kedua, seorang yang akan bisa merawat suami dan keluarga saya,” tulis Khuzatul seperti yang Okezone kutip dari Asia One, Senin (29/7/2019).

Poligami adalah pilihan hidup

Membagikan kisahnya yang mengizinkan suami poligami di media sosial, siapa sangka Khuzatul bertemu dengan calon istri kedua suaminya lewat platform tersebut. Dirinya berkenalan dengan seorang ibu tunggal bernama Nur Fathonah. Perkenalan yang terjadi pada tahun 2018 itu membuat keduanya menjadi teman dekat.

Lalu Khuzatul meminta Fathonah untuk menjadi istri kedua suaminya. Pada awalnya permintaan itu ditolak. Namun setelah banyak bujukan, Fathonah setuju untuk mengunjungi rumah temannya untuk berbuka puasa bersama.

"Di sana saya bisa melihat bahwa dia (Khuzatul memiliki keluarga yang sangat bahagia dan anak-anak saya juga senang berada di sana. Saya setuju untuk menjadi istri kedua karena melihat semua orang hidup harmonis dan pengaturan yang ditawarkan menguntungkan semua pihak,” tutur Fathonah.

Tak lama berselang, suami Khuzatul dan Fathonah menikah dengan upacara sederhana. Sekarang, keluarga itu hidup bersama dengan bahagia dan telah membuka studio rekaman bersama di Shah Alam. Namun ternyata ada fakta unik di balik poligami tersebut. 

Ternyata dulu Khuzatul pernah menolak poligami. Dalam salah satu unggahan di Facebook-nya, ia menyebutkan penolakan itu berubah setelah tinggal bersama keluarga suaminya. Ya, ayah mertuanya ternyata memiliki 3 istri.

Dari interaksi yang terlihat dan diamati oleh Khuzatul, dirinya menemukan banyak keuntungan dari poligami. Oleh karena itu dirinya berpikiran terbuka tentang istri baru untuk suaminya. Beruntung, kehidupannya berjalan harmonis seperti yang diharapkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini