nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanpa Rekayasa, Foto-Foto Keren Ini Berhasil Menipu Mata

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 29 Juli 2019 17:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 29 612 2085022 tanpa-rekayasa-foto-foto-keren-ini-berhasil-menipu-mata-Yxjaz9lv2b.jpg Ilustrasi Fotografi. (Foto: Huffpost)

OTAK manusia memang bekerja dengan cara yang unik, ilmuan pun masih belum mampu memamahi secara pasti kinerja tubuh kita. Salah satu yang sering 'menipu' kita adalah mata.

Banyak foto-foto yang unik tanpa memakai Photoshop atau aplikasi-aplikasi edit canggih lainnya, cukup menempatkan angle yang menarik. Nah, berikut adalah foto-foto yang menipu mata, seperti dilansir dari thesun.

Kepala terjatuh di pasir

tergambar seorang pria yang sedang mencoba mencabut kepalanya yang berada di dalam pasir.

Foto ini mungkin terlihat menyeramkan, karena tergambar seorang pria yang sedang mencoba mencabut kepalanya yang berada di dalam pasir.

Meniup teman

Pada foto yang satu ini terlihat seorang pria yang sedang meniup rekan-rekannya hingga berjatuhan

Pada foto yang satu ini terlihat seorang pria yang sedang meniup rekan-rekannya hingga berjatuhan. Foto tersebut adalah foto asli dan bukanlah rekayasa.

Anjing tahan menara pisa

Foto ini bukan hal hasil Photoshop, melainkan foto asli yang diambil dengan momen yang pas.

Foto ini bukan hal hasil Photoshop, melainkan foto asli yang diambil dengan momen yang pas. Selain itu perspektif yang diambil sang fotographer juga sangat pas antara menara pisa yang miring, dengan anjing yang sedang berdiri

Lampu dan sunset

Dalam foto ini kita melihat seakan-akan lampu yang hanya dipegang seseorang dapat menyala.

Apakah mungkin lampu bisa menyala tanpa adanya listrik ? Dalam foto ini kita melihat seakan-akan lampu yang hanya dipegang seseorang dapat menyala. Namun tidak seperti itu jika kita melihatnya dengan meningkatkan fokus.

Memegang matahari

Dalam foto ini terlihat seorang pria yang sedang mengangkat matahari yang hendak terbenam

Dalam foto ini terlihat seorang pria yang sedang mengangkat matahari yang hendak terbenam. Namun foto tersebut hanyalah momen yang pas ketika di ambil.

Awan dalam botol

Akan tetapi itu hanyalah sebuah botol yang berisi kapas yang disandingkan dengan awan.

Foto yang satu ini terlihat sangat unik, karena dalam foto tersebut seakan - akan awan keluar dari dalam botol yang di pegang oleh seseorang. Akan tetapi itu hanyalah sebuah botol yang berisi kapas yang disandingkan dengan awan.

Janggut panjang

Tetapi sebenarnya itu adalah foto sepasang kekasih yang foto dengan pose berpelukan.

Jika kita memperhatikan foto ini dengan sekilas, terlihat seorang pria mempunyai janggut yang sangat panjang. Pria tersebut dengan mata yang melotot berfoto di hadapan kaca yang memamerkan janggutnya itu. Tetapi sebenarnya itu adalah foto sepasang kekasih yang foto dengan pose berpelukan.

Menendang matahari

Tidak perlu menggunakan kamera yang mahal sebenarnya untuk menghasilkan foto yang bagus.

Selanjutnya dari seorang pria yang berfoto siluet. Dalam foto tersebut, sekan-akan si pria sedang memainkan bola dengan matahari. Tidak perlu menggunakan kamera yang mahal sebenarnya untuk menghasilkan foto yang bagus.

Yang lebih dibutuhkan ketika hendak memotret adalah insting yang bagus supaya tidak terlewat suatu momen. Selain itu pemilihan sudut pandang juga menjadi hal yang penting untuk memenuhi komposisi suatu foto.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini