Setelah Pocong Kedungwaru, Viral Penampakan Hantu Wanita di Sumedang Lewat Google Maps

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 29 Juli 2019 20:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 29 612 2085050 setelah-pocong-kedungwaru-viral-penampakan-hantu-wanita-di-sumedang-lewat-google-maps-i9UuejbVty.jpg Penampakan di Google Maps (Foto: Ist)

BEBERAPA waktu lalu, masyarakat dihebohkan oleh penampakan hantu yang tertangkap oleh kamera Google Maps. Fenomena hantu yang disinyalir sebagai pocong tersebut berada di Kedungwaru Kidul, Kecamatan Karanganyar, Demak, Jawa tengah dan tertangkap dengan bentuk yang sangat jelas. Kejadian ini pun sempat viral.

Dalam foto viral itu diambil ketika matahari sudah terbenam dan terlihat sesosok menyerupai pocong. Pocong tersebut terlihat berdiri sedikit miring ke arah kiri seakan mengintip dengan mata merahnya yang terlihat menyala.

Belum lama ini, masyarakat kembali dihebohkan dengan sebuah penampakan hantu wanita. Lagi-lagi fenomena mengerikan ini tertangkap oleh Google Maps. Namun, titik lokasi penampakan ini berbeda dengan kemunculan pocong di Kedungwaru Kidul. Dalam layanan street view tersebut, Google mengklaim bahwa foto tersebut telah diambil sejak Februari 2019.

 Pocong

Ya, lokasi penampakan hantu menyerupai wanita ini berada di Jalan Raya Sumedang-Cibereum. Jika Anda penasaran dan ingin membukannya melalui desktop maupun smartphone Anda, cukup meletakkan titik tepat di depan Warung Nasi Sadane yang diapit antara SDN Gentong dan SPBU Gentong.

Penampakan

Anda akan menemukan sebuah rumah kosong dua lantai tak terawat yang terletak di tikungan. Selintas bangunan ini terlihat biasa saja dan tidak ada yang aneh. Namun, jika Anda fokuskan ke salah satu jendela yang ada di rumah tersebut, maka akan terlihat sebuah siluet seperti kepala seorang wanita dan dua buah tangan yang ada di sampingnya.

Pada beberapa gambar terlihat penampakan tersebut sudah di blur, namun masih menyisakan siluet yang sangat jelas terlihat. Entah itu boneka yang diletakkan di dekat kaca, atau memang penampakan makhluk halus yang tertangkap kamera, yang jelas fenomena ini tengah menjadi perbincangan alias viral.

Alhasil sejumlah netizen yang melihat penampakan tersebut pun turut memberikan komentarnya. Banyak dari mereka yang menganggap penampakan menyeramkan tersebut hanyalah sebuah manekin yang tidak sengaja diletakkan di belakang kaca rumah sehingga menimbulkan kesan menyeramkan.

"Ini palingan bangunan bekas butik gitu, trus itu patung manekinnya," tulis akun @lia.liyonks.

"Itu orang pakai baju gambar wajah ,di lihat atasnya gambar wajah ada muka orang asli," tulis @anangyf.

"Positif thingking aja, mungkin, itu anak kecil hbz mainan makeup ibunya," terang @dwi_lia_y.

Sementara akun @milakomalapendi12 menulis: "kok aku pengen ketawa bukannye serem masa hantu gede bgt gitu dan pendek."

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini