nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

OOTD Cantik Ratu Tisha, Perempuan Pertama yang Jadi Sekjen PSSI

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 30 Juli 2019 12:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 30 194 2085327 ootd-cantik-ratu-tisha-perempuan-pertama-yang-jadi-sekjen-pssi-scnF6YKTLs.jpg Ratu Tisha. (Foto: Instagram)

SEKRETARIS Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Sekjen PSSI) Ratu Tisha mendadak jadi sorotan, setelah dia di-bully suporter karena menunda Final Piala Indonesia akhir pekan lalu. Potretnya pun jadi sorotan publik karena bikin penasaran.

Ratu Tisha merupakan perempuan pertama yang menjadi Sekjen PSSI di masa kepemimpinan Ketua Umum PSSI Edi Rahmayadi, tepatnya mulai tahun 2017. Sejak SMA, perempuan kelahiran 30 Desember 1985 ini sudah mencintai dunia bola.

Dia menggeluti sebagai tim manajerial klub-klub sepakbola di Indonesia sejak dulu. Sampai akhirnya didapuk sebagai Sekjen PSSI, yang semakin dikenal publik.

Agar lebih kenal dengan Ratu Tisha, Okezone merangkum lima gaya outfit of the day (OOTD) andalannya. Yuk simak dulu selengkapnya, ditulis Selasa (30/7/2019).

Terkesan smart pakai blazer

View this post on Instagram

Pada 5-8 Juni lalu Saya menghadiri 3 kegiatan yaitu, FIFA Congress, opening match FIFA Women's World Cup, serta FIFA Women's Football Convention. Disana saya juga bertemu Sekjen perempuan dari federasi sepakbola lain, seperti FFF (Perancis) dan KSI (Islandia) beberapa catatan penting dari kegiatan tersebut adalah, program pengembangan sepak bola putri, baik dari aspek sosial maupun prestasi. dan ini masuk dalam program FIFA Forward utk anggota untuk itu maka PSSI sedang persiapan LIGA 1 Putri 2019, Piala Pertiwi Seluruh Provinsi, Kursus kepelatihan lisensi D dan wasit C-I bagi Putri. PSSI juga sudah usai melaksanakan 1 pekan event social football; sepakbola putri di NTT (10 - 14 Juni) informasi lebih detail bisa dilihat di ini ada di @officialpssi pada kesempatan tersebut saya juga kesempatan reuni dgn beberapa alumni FIFA Master, salah satunya Park Ji Sung (boleh dibilang dia junior saya di FIFA Master hehe)

A post shared by Ratu Tisha (@ratu.tisha) on

Ratu Tisha berkesempatan menghadiri FIFA Congres pada 5-8 Juni 2019 lalu. Gaya busananya yang simpel dan terkesan smart jadi menarik perhatian. Dia memadukan blazer hijau muda dengan turtleneck shirt abu-abu muda. Gaya rambutnya panjangnya dikuncir tidak rapi, sementara dia juga pakai kacamata, jadi terkesan smart!

Sporty dengan jaket

Saat menghadiri perhelatan bola, Ratu Tisha pilih gaya sporty nan kasual. Dia mengenakan jaket hitam, celana jeans hitam, serta sneakers hitam. Gayanya amat simpel, tapi wajahnya terlihat cerah.

Foto bareng Garuda Select pakai kaus jersey

View this post on Instagram

5 hari lalu berkesempatan follow up kerjasama PSSI-The FA sekaligus mengunjungi para pemain Garuda Select di Inggris. Apa itu Garuda Select? Ini adalah bagian dari Program Elite Pro Academy (EPA) Klub LIGA 1 U16 & U18. Program akselerasi pengembangan usia muda ini adalah langkah menuju Target Olimpiade 2024 & Lolos Piala Dunia 2030. Fokus pada pengembangan PEMAIN, bukan pembentukan Tim. Setiap tahunnya, 25 Pemain terbaik dari hasil kompetisi EPA U16&U18 mendapatkan beasiswa belajar, berlatih & bertanding di Inggris selama 5-6 bulan. Selain itu, pemain mendapatkan kursus kepelatihan FA Level 1 coaching badge. Tahun 2019, Garuda Select dilatih oleh Dennis Wise & Des Walker. Setelah 5 bulan, pemain akan kembali berkompetisi di EPA U18/U20. Kemudian, 25 pemain terbaik selanjutnya hasil Kompetisi EPA akan dikirim kembali. Begitu seterusnya, sehingga pd tahun 2024, akan ada 250 pemain yg telah memiliki pengalaman bermain & berlatih di level sepakbola dunia. 23 pemain dari 250 pemain terbaik; best of the best. Yang inshaallah akan mengantarkan Indonesia menuju Olimpiade 2024. Tahun 2020, giliran Asprov PSSI yg akan memperkuat SSB afiliasi di Usia 7-11, 12, 13, 14, 15. Jadi, talent pool menuju program EPA U16 & U18 dan Garuda Select akan semakin baik. Sehingga di tahun 2028, akan ada 1000 pemain terbaik hasil seleksi pengembangan Sekolah Sepakbola Asprov PSSI - Akademi Klub LIGA 1 - Garuda Select - Klub Profesional Dunia. Kemudian, 23 pemain best of the best dari 1000 pemain hasil 4 jenjang fase pengembangan itulah yang akan menjadi Tim Nasional Indonesia. Mohon doanya. Bismillah. Untuk Pemain Garuda Select Batch I 2019, You know how much i am proud of you. Keep going. I love you full.

A post shared by Ratu Tisha (@ratu.tisha) on

Saat berpose bareng pemain Garuda Select, gabungan tim sepakbola Indonesia, Ratu Tisha tampil simpel dengan jersey hitam. Dia orang paling cantik dalam foto itu yang setia mendukung tim sepakbola Tanah Air di mana saja.

Tampilan formal dengan blazer hitam

View this post on Instagram

Selamat Persib Bandung U16! Juara Elite Pro Academy LIGA 1 U16 Program Elite Pro Academy kali pertamanya dilakukan Indonesia. Konsep yang memisahkan Elite Youth (Elite Pro Academy LIGA 1) dan Amateur Youth (Talent pool Soeratin di provinsi), agar adik-adik kita punya kesempatan bermain di level pertandingan yang berkualitas, agar pelatih & wasit kita punya jam terbang lebih. Terima kasih atas komitmen & kerja keras semua pihak. Penutupan yang sederhana dan hangat. Pengurus, pemain, manajemen klub, pelatih, wasit, suporter, semua bersama-sama bercengkrama, kita satu, #KitaGARUDA Tidak berhenti disini, kami diberikan kesempatan oleh FIFA mempresentasikan program ini di Doha, 12 Desember 2018 & program ini akan dilanjutkan dengan program GARUDA SELECT. Apa itu? Nantikan dan dukung terus ya

A post shared by Ratu Tisha (@ratu.tisha) on

Gaya formal Ratu Tisha juga jadi sorotan, saat dirinya mengenakan setelan blazer hitam, dengan celana ketat dan boots. Biar modis, Ratu Tisha pilih kemeja polos. Gayanya modis banget, walau harus bolak-balik di lapangan hijau.

Nyaman dengan polo shirt

Dalam Final Liga 3 2018 lalu, gaya Ratu Tisha juga jadi sorotan. Dia nyaman tampil dengan polo shirt berlogo PSSI, dipadukan dengan skinny pants dan flat shoes hitam. Tetap ada kesan feminimnya walau panas-panasan di lapangan sepakbola nih!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini