nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Momen Presiden Jokowi Tampil Mengenakan Kain Ulos

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 30 Juli 2019 19:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 30 194 2085546 5-momen-presiden-jokowi-tampil-mengenakan-kain-ulos-jll0yWzPtx.jpg Jokowi memakai ulos di Perayaan Natal Nasional 2018 (Foto: jokowi/Instagram)

Presiden Jokowi kembali bertandang ke Sumatera Utara untuk melakukan kunjungan kerja selama tiga hari didampingi oleh sang istri, Iriana. Sejumlah agenda telah menanti rombongan yang tiba pada Senin, 29 Juli 2019 itu. Mulai dari meninjau pembangunan proyek infrastruktur, pengembangan pariwisata, hingga penyerahan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat.

Di hari kedua kunker, Presiden Jokowi mengunjungi wisata religi Salib Kasih di Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara. Didampingi oleh sejumlah menteri dan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, dirinya melihat pengembangan wisata religi di kawasan tersebut. Di sana, Presiden Jokowi dan Iriana juga menyempatkan waktu membeli suvenir berupa jaket yang terbuat dari kain tenunan budaya Batak.

 Laki-laki dan perempuan

Tak hanya itu, keduanya juga diulosi oleh masyarakat adat setempat. Dari foto ini, terlihat Presiden Jokowi dan Iriana mengenakan kain ulos berwarna kombinasi merah dan putih.

Namun bukan kali ini saja Presiden Jokowi mengenakan ulos. Berikut foto-foto penampilannya saat mengenakan ulos dalam beberapa kesempatan seperti yang Okezone rangkum, Selasa (30/7/2019):

Saat tiba di Bandara Silangit

 Presiden di Bandara Silangit

Kemarin Presiden Jokowi dan rombongan mengunjungi Geosite Sipinsur yang letaknya tak jauh dari Danau Toba. Saat tiba di Bandara Silangit, dirinya diberikan kain ulos yang memiliki paduan warna merah dan hijau.

Ketika menghadiri perayaan Natal Nasional 2018

 Presiden pakai ulos

Beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi menghadiri perayaan Natal Nasional 2018 di Deli Serdang, Sumatera Utara. Pada saat itu, dirinya juga menyampirkan ulos di bahunya. Kain ulos yang dipilih memiliki dominasi warna merah, cream, dan hijau.

Di pernikahan Kahiyang dan Bobby

 Pernikahan Kahiyang Ayu

Pada saat acara ngunduh mantu pernikahan Kahiyang dan Bobby di Tapanuli Utara, Presiden Jokowi juga mengenakan kain ulos sutera yang dililit di pinggang menutupi paha. Kain ulos itu penuh warna dengan paduan hitam, orange, hijau, dan warna lainnya.

 

Ketika menghadiri Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba

 Presiden di Danau Toba

Pada tahun 2016 lalu, Presiden Jokowi dan Iriana menghadiri Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba di Balige. Keduanya tampak mengenakan pakaian adat. Kala itu Presiden Jokowi menyampirkan ulos Ragidup Sirara di bahunya. Ulos tersebut memiliki paduan warna merah dan abu-abu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini