nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Romantisnya Jokowi dan Iriana Menyeruput Kopi Tabodo di Tapanuli

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 30 Juli 2019 16:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 30 298 2085482 romantisnya-jokowi-dan-iriana-menyeruput-kopi-tabodo-di-tapanuli-0kZpwcMa8e.jpg Jokowi dan Iriana minum kopi tabodo di Sumut (Foto: ibunegara_ri/Instagram)

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi tertangkap kamera sedang menikmati secangkir kopi hangat di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara. Momen tersebut berhasil menarik perhatian para netizen Indonesia.

Ya, sejak Senin 29 Juli 2019, Jokowi dan Iriana memang tengah melakukan kunjungan kerja di daerah tersebut untuk mengetahui potensi pengembangan dan pembangunan infrastruktur pendukung pariwisata di Danau Toba dan sekitarnya.

Hasil pantauan Okezone, momen romantis Jokowi dan Iriana saat menyeruput secangkir kopi berdua itu diabadikan saat keduanya sedang menyambangi kawasan wisata Geosite Sipinsur, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara.

 Presiden dan Ibu Negara

Pada foto yang diunggah oleh akun Instagram @ibunegara_ri, keduanya tampil kompak mengenakan kemeja berwarna putih. Namun untuk mempermanis penampilannya, Iriana mengenakan sejumlah aksesori seperti scarf yang dikalungkan pada bagian lehernya, sebuah cincin berwarna biru hijau di jari manisnya, dan sepasang anting mutiara.

Keduanya berfoto dengan latar belakang Danau Toba sembari menikmati secangkir kopi Tabodo untuk menghangatkan tubuh di tengah udara sejuk.

 Presiden

Seperti diketahui, kopi Tabodo merupakan kopi khas Humbahas. Namanya diambil dari bahasa batak yang berarti 'Enak'. Kopi Tabodo memiliki ciri khas rasa yang unik karena tumbuh di tanah bekas letusan Gunung Toba sekitar 74 ribu tahun silam.

Tak heran pasca menyeruput kopi tersebut, Jokowi dan Iriana kompak menyebut bahwa cita rasa kopi Tabodo benar-benar enak. Tidak sampai di situ saja, momen romantis mereka juga berhasil menarik perhatian sejumlah netizen. Bahkan hingga berita ini dituliskan, unggahan foto itu sudah dipenuhi komentar netizen.

"Makin tambah cantik saja Ibu Iriana Jokowi," tulis akun watirachma810.

"Tatapan Ibu Iriana lembut dan mesra. Sehat selalu untuk Ibu Iriana dan Bapak Jokowi," tulis akun rahayuhandriyani.

"Mantap ibu negara bersapa bapa presiden yth, semoga tetap sehat, tetap umur panjang, tetap sukses dalam membangun bangsa dan negara kita. Dan semoga Tuhan Allah tetap memberkati. Salam hormatku," tulis akun yuliuspaonganan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini