nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dipromosikan Presiden Jokowi, Mampir Yuk ke 3 Obyek Wisata Danau Toba Ini

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 30 Juli 2019 22:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 30 406 2085629 dipromosikan-presiden-jokowi-mampir-yuk-ke-3-obyek-wisata-danau-toba-ini-rIDmEnwSZH.jpg Danau Toba. (Foto: Maps of World)

HARI kedua kunjungan kerja (kunker) ke Sumatera Utara (Sumut), Presiden Jokowi dan ibu negara, Iriana meninjau sejumlah lokasi di kawasan Danau Toba.

Didampingi oleh sejumlah menteri dan pejabat, fokus utama presiden adalah mengetahui potensi pengembangan dan pembangunan infrastruktur pendukung pariwisata. Maka tak heran jika tempat-tempat yang dikunjungi adalah obyek destinasi wisata unggulan.

Berikut beberapa obyek wisata yang dikunjungi oleh Presiden Jokowi seperti yang Okezone rangkum, Selasa (30/9/2019) :

1. Geosite Sipinsur

Sesampainya di Bandara Silangit, rombongan langsung bergegas ke Geosite Sipinsur.

Presiden Jokowi dan rombongan telah tiba di Sumut sejak kemarin, Senin, 29 Juli 2019. Sesampainya di Bandara Silangit, rombongan langsung bergegas ke Geosite Sipinsur.

Obyek wisata ini terletak di Kabupaten Humbang Hasundutan dan merupakan salah satu spot terbaik di Danau Toba. Memiliki luas sekira 2 hektar dan berada di ketinggian 1.213 mdpl, rupa obyek wisata ini adalah kawasan hutan pinus.

Oleh karenanya, tidak heran jika Geosite Sipinsur ramai dikunjungi oleh wisatawan khususnya pada hari libur. Di sekitar obyek wisata juga ada camping ground dan fasilitas taman bermain untuk anak-anak. Dari obyek wisata tersebut, wisatawan bisa memandang keindahan Pulau Sibandang.

2. Taman Wisata Salib Kasih

presiden dan ibu negara juga diberi hadiah kain ulos berwarna kombinasi merah dan putih.

Di hari kedua, Presiden Jokowi dan rombongan mengunjungi Taman Wisata Salib Kasih. Di sana dirinya bahkan berkesempatan membeli jaket yang terbuat dari kain tenun khas dengan harga Rp2,5 juta. Tak hanya itu, presiden dan ibu negara juga diberi hadiah kain ulos berwarna kombinasi merah dan putih.

Taman Wisata Salib Kasih terletak di Bukit Dolok, Kabupaten Tapanuli Utara. Salah satu yang mencuri perhatian dari obyek wisata religi ini adalah salib yang memiliki ketinggian 30 meter.

Salin tersebut ditopang oleh tiga tiang besar dan dapat terlihat dari berbagai penjuru. Untuk menuju ke lokasi berdirinya salib, wisatawan perlu berjalan kaki dan melakukan pendakian di perbukitan hijau sejauh kira-kira 1 kilometer.

Sepanjang perjalanan, wisatawan akan melihat 10 Perintah Allah dan kutipan ayat Kitab Suci yang ditulis pada kayu atau ukiran batu dan tertempel di sejumlah pohon pinus. Selain itu, di kawasan Taman Wisata Salib Kasih, ada beberapa fasilitas seperti rumah doa, wahana selfie, tempat penjualan souvenir, dan rumah makan.

3. The Kaldera Toba Nomadic Escape

Seusai mengunjungi Taman Wisata Salib Kasih, Presiden Jokowi dan rombongan bertolak ke The Kaldera Toba Nomadic Escape.

Seusai mengunjungi Taman Wisata Salib Kasih, Presiden Jokowi dan rombongan bertolak ke The Kaldera Toba Nomadic Escape. Ini adalah obyek wisata terbaru yang menawarkan sensasi berbeda.

Di sana wisatawan dapat merasakan sensasi berkemah di tengah hutan dengan fasilitas hotel bintang lima. Ada beberapa jenis tenda yang ditawarkan kepada wisatawan antara lain Bubble Tent, Bell Tent, Cabin, dan Ecopod.

Tidak seperti tenda pada umumnya, tenda di The Kaldera Toba Nomadic Escape berbentuk glamping. Hal itu membuat di bagian dalamnya ada kasur, pemanas air, dan aliran listrik.

Di sisi lain, wisatawan yang datang ke sini dapat melihat keindahan Desa Wisata Sigapiton yang lokasinya berada di bawah. Ada pula perbukitan di sisi kanan dan kiri serta luasnya Danau Toba.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini