Dokter Temukan Anting hingga Jam di Perut Wanita Ini, Beratnya Capai 1,5 Kg!

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 31 Juli 2019 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 31 612 2085843 dokter-temukan-anting-hingga-jam-di-perut-wanita-ini-beratnya-capai-15-kg-ZNUKAHVHGe.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SAAT ada benda asing yang tak wajar seperti paku, kawat, uang logam, dan sebagainya yang masuk ke perut, sebagian besar orang menduga kejadian itu ada hubungannya dengan hal gaib.

Sebab rasanya tak mungkin benda-benda tersebut bisa masuk begitu saja melalui mulut. Namun ternyata kejadian tersebut memang bisa terjadi secara sadar.

Hal itu dialami oleh seorang perempuan di India yang tidak diketahui namanya. Selama dua bulan ia selalu mengeluh sakit pada bagian perutnya. Bahkan perempuan tersebut selalu muntah setiap kali makan.

Kondisi ini membuat keluarganya khawatir, terlebih perempuan tersebut dilaporkan memiliki masalah kesehatan mental. Oleh karenanya keluarga membawa perempuan tersebut ke rumah sakit untuk diperiksa.

Oleh karenanya keluarga membawa perempuan tersebut ke rumah sakit untuk diperiksa.

Setelah menjalani serangkaian tes melalui X-Ray selama seminggu di Rampurhat Government Medical College and Hospital, dokter menemukan adanya kumpulan koin, kalung, gelang kaki, cincin, anting-anting, dan arloji yang berukuran sebesar softball.

Dokter memperkirakan berat benda-benda itu mencapai 1,5 kg sehingga menyebabkan ketidaknyamanan di perut perempuan tersebut. Dokter kemudian memutuskan untuk menjalani operasi pengangkatan benda-benda berbahan logam itu.

Operasi dikepalai oleh pemimpin rumah sakit, Sirdhato Biswas dan berlangsung sekira satu jam. Berdasarkan keterangan, total ada 90 benda yang masuk ke perut perempuan tersebut.

"Benda-benda itu begitu berat sehingga turun ke panggul,” ujar Biswas seperti yang Okezone kutip dari Global News, Rabu (31/7/2019).

Sedangkan menurut wakil kepala bagian di rumah sakit, Sharmila Moulik, kondisi perempuan tersebut dilaporkan stabil sejak operasi dilakukan. Bila tidak ada halangan, perempuan tersebut akan menjalani perawatan psikiatris guna mencegah ia melakukan hal yang sama yaitu memasukkan benda asing ke mulut dan menelannya.

Di sisi lain, ibu perempuan tersebut curiga jika putrinya menelan banyak benda berbahan logam saat mengunjungi toko pakaian kakaknya.

"Kami memang telah memerhatikan beberapa ornamen menghilang dari baju, tetapi setiap kali ditanya, dia mulai menangis. Kami selalu berusaha mengawasinya seoptimal mungkin, tapi entah bagaimana caranya dia bisa menelan bahan-bahan logam tersebut," tandas sang ibu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini