nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Ini Buktikan Ibu Mertua Nggak Semuanya Menakutkan, Cute Banget!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 31 Juli 2019 15:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 31 612 2085938 pria-ini-buktikan-ibu-mertua-nggak-semuanya-menakutkan-cute-banget-SO2TVDs3CT.jpg Curhat pria soal ibu mertua (Foto : @getarkrisna/Twitter)

Ibu mertua selalu punya image yang menyeramkan. Mulai dari suka menggertak, tidak bersahabat, hingga judes dengan menantu. Tapi, pria satu ini membuktikan kalau ibunya bukan tipikel ibu mertua yang perlu ditakutkan.

Curhatan akun @getarkrisna itu kini jadi pembicaraan hangat di tengah netizen Twitter. Sang ibu dianggap bukan ibu mertua yang menakutkan dan perlu dikhawatirkan. Dia juga seperti menepis anggapan kalau ibu mertu menyeramkan pada menantunya.

Seperti apa curhatan netizen ini?

Postingan pertama di mana si netizen ini mempertanyakan pada ibunya bagaimana jika nanti calon menantu belum pandai masak. Mungkin dari Anda akan beranggapan kalau si ibu mertua bakal ngomel-ngomel dan meminta si menantu untuk belajar masak dari sekarang atau jangan terima sama sekali.

Tapi, faktanya tidak demikian. Si ibu netizen ini malah memberikan respon yang menenangkan. "Ya, nggak apa-apa lah. Mama juga dulu kayak gitu. Lagipula cewek yang nggak jago masak bukan berarti nggak bisa jadi ibu rumah tangga yang baik," terang si ibu.

Ibu Mertua

Bahkan, ibunya ini menasihati anak laki-lakinya itu agar kelak ketika sudah jadi suami, jangan banyak nuntut. "Kamu juga nanti jadi suami jangan banyak nuntut. Lagipula kamu bisa masak kan? Ya, bantuinlah," sambung si ibu.

Lalu, netizen ini melanjutkan dengan pertanyaan lain yang mungkin banyak dikhawatirkan perempuan saat bertemu ibu mertua. Adalah pertanyaan mengenai bangun siang. Bagaimana kalau nanti si ibu punya menantu yang bangun siang pas weekend.

Lagi-lagi, si ibu memberi jawaban yang menenangkan. Dia membandingkan dengan anaknya yang juga bangun siang saat weekend. Tapi, meski begitu dia tidak akan membedakan mana anaknya, mana mantunya kelak.

"Ya, nggak apa-apa lah. Kamu juga kalau libur bangunnya siang. Mama nggak akan mas bedakan mana anak mana mantu. Kecuali lagi ada acara keluarga, ya, mama minta tolong bantuin kan, tapi nggak setiap minggu," ungkapnya.

curhat soal mertua

Setelah itu, si netizen ini coba menanyakan pada ibunya bagaimana jika si calon menantu tidak cantik. Tapi, sebelumnya si ibu bertanya siapa sejatinya sosok perempuan itu. Si ibu bahkan menebak kalau perempuan itu adalah orang yang menelepon anaknya. Padahal, "Itu Ind*home," tegasnya lantas ngakak.

Curhat soal ibu mertua

Tidak melanjuti perbincaraan tentang mantu cantik, si pria ini bertanya apa yang bakal dilakukan ibunya kalau mantunya itu berduaan dengan si ibu di rumah.

Sekali lagi, si ibu tidak meresponnya dengan kalimat menjengkelkan tapi dibubuhi bercanda di awalnya.

"Mama suruh ngepel, jemur, nyuci, dan nguras kolem. Kamu takut istri kamu mama gituin? Ya, engga lah mas. Paling kalau bosen di rumah, ya keluar beli makanan atau cari pempek. Pokoknya abisin uang kamu lah," kata si ibu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini