nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Misteri Mobil Milik TNI Masuk Kuburan, Arwah Siapa Sih yang Minta Diantar Pulang?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 01 Agustus 2019 01:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 31 612 2086120 misteri-mobil-milik-tni-masuk-kuburan-arwah-siapa-sih-yang-minta-diantar-pulang-hmccszpDIc.jpg Ilustrasi. (Foto: Vebma)

KABAR mengejutkan datang dari tanah Madiun, Jawa Timur. Belum lama ini diketahui ada mobil masuk kuburan dengan alasan ditumpangi arwah gentayangan. Kabar ini pun tersebar di media sosial dan bikin gaduh!

Bagaimana tidak, pengendara mobil yang diketahui berinisial PS menjelaskan kalau dirinya tidak tahu kalau dia memasuki area pemakaman dan saat ditemukan warga, kondisinya sedang bingung. Ini semua karena kejadian tadi malamnya di mana dia mengaku baru saja mengantarkan arwah gentayangan.

Pada media lokal, pria yang ternyata seorang TNI mengaku kalau sosok yang dia antar pulang adalah kakek-kakek. Namun, dia pun tidak tahu pasti siapa sosok tersebut. Si kakek, katanya, minta diantar pulang dan di esok paginya, PS ditemukan warga sedang tertidur di antara nisan kuburan.

Mencari tahu apa yang sebetulnya dialami PS, Okezone coba meminta perempuan indigo Furi Harun untuk menerawang apa yang sebenarnya terjadi. Penasaran dengan hasil penglihatan Furi Harun?

Pada kasus PS di Madiun ini, Furi menilai kalau arwah yang bikin pria berusia 24 tahun itu linglung benar sosok kakek-kakek.

Furi menjelaskan, kejadian seperti ini sebetulnya bukan hal baru. Sudah banyak para supir yang mengalami kejadian serupa, di mana dia diminta untuk antar sosok asing yang ternyata arwah gentayangan. Pada kasus PS di Madiun ini, Furi menilai kalau arwah yang bikin pria berusia 24 tahun itu linglung benar sosok kakek-kakek.

"Kakek itu memang dimakamkan di tempat ditemukannya mobil PS. Sosok kakek ini orang biasa, dia bukan Mbah Tanggul Angin yang menjadi sesepuh di lokasi tersebut," terang Furi Harun pada Okezone melalui pesan singkat.

Furi melanjutkan, arwah kakek itu datang berkunjung ke keluarganya. Nah, dalam kunjungannya, secara kebetulan arwah tersebut bertemu dengan PS dan pria tersebut melihat kakek itu. Furi menegaskan, PS bukan anak indigo meski dia memang melihat arwah si kakek.

"Orang biasa yang bukan indigo kan memang kerap kali bisa melihat arwah gentayangan. Menurut saya, pria ini nyetir mobil dalam kondisi ngantuk habis foto prewedding, sehingga dia mudah diikuti dan kemudian ditumpangi," ungkapnya.

Sedikit informasi, PS memang sebelumnya melakukan foto prewedding di Benteng Pendem atau Benteng Van Den Bosch di Kabupaten Ngawi. Setelah prewedding, PS mengantar calon istri dan calon mertuanya ke Ngawi. Nah, saat jalan pulang ke rumah, arwah kakek ini minta tumpangan!

Lalu, yang jadi pertanyaan banyak orang, bagaimana bisa PS mengendarai mobil dalam kondisi ditumpangi hantu dan tidak nabrak atau mengalami kecelakaan apapun?

Furi mengatakan, ini sama kondisinya ketika ada bis masuk ke tengah-tengah hutan. Si supir mungkin akan cerita ke orang lain tapi orang-orang tak percaya. Padahal, masyarakat mesti tahu kalau mobil itu benar-benar dibawa oleh spirit ke angan-angan. Makanya, semuanya bisa selamat.

"Untungnya, spirit kakek ini tidak kahat dan PS hanya letih. Si kakek cuma mau diantar pulang oleh PS dan hanya sebatas itu," kata Furi.

Menurut Furi juga, arwah kakek ini cuma pengin kasih pesan kalau dia ingin pulang dan dia sebagai "alat" untuk membuat PS sadar kalau hal spiritual itu benar ada. "Orang ini saya rasa sebelumnya tidak percaya dengan hal spiritual yang dia alami tapi sekarang dia percaya," tambah Furi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini