nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita 5 Artis Cantik yang Pernah Jadi Korban Body Shaming Netizen

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 01 Agustus 2019 19:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 01 194 2086488 cerita-5-artis-cantik-yang-pernah-jadi-korban-body-shaming-netizen-B7hXlV1bAd.jpg Prilly Latuconsina (Foto: prillylatuconsina96/Instagram)

Kasus body shaming kini tengah menghantui selebriti Indonesia. Sebagai seorang figur publik, mereka memang dituntut tampil sempurna di depan khalayak. Namun, sebagai seorang manusia biasa, terkadang mereka juga merasa risih dan insecure ketika melihat komentar-komentar negatif dari para netizen. Apalagi menyangkut urusan penampilan.

Lantas, siapa saja artis yang pernah menjadi korban body shaming netizen? Berikut Okezone rangkumkan ulasan lengkapnya, seperti dilansir dari berbagai sumber, Kamis (1/8/2019).

1. Tasya Kamila

 Artis cantik

Sebelum buah hatinya menjadi bulan-bulanan netizen, Tasya Kamila ternyata pernah menjadi korban body shaming yang dilakukan oleh sejumlah akun anonim di Instagram. Kejadian ini berlangsung setelah Tasya menikah dengan sang suami tercinta, Randi Bachtiar.

Banyak netizen yang mempertanyakan postur tubuhnya yang terlihat lebih berisi pasca menikah. Beberapa di antara mereka bahkan mengira Tasya sedang mengandung.

“Dear netizen, apa sih faedahnya nanya gini??? #stopbodyshaming,” tulis Tasya pada keterangan story yang dia unggah.

2. Maudy Ayunda

 Artis cantik

Belum lama ini, artis multitaltenta Maudy Ayunda secara blak-blakan membeberkan bahwa ia pernah menjadi korban body shaming para netizen. Melalui sebuah video yang diunggah ke dalam akun Instagram pribadinya, pelantun tembang ‘Perahu Kertas’ itu mengaku sering diejek netizen saat sedang mengambil foto selfie atau outfit of the day (ootd).

“Ada yang bilang badan aku gepeng banget kayak triplek. Ada juga yang mengomentari bentuk gigi kelinci aku. Herannya, komentar seperti itu justru mendapat banyak like dari netizen lain,” kata Maudy Ayunda.

3. Prilly Latuconsina

 Artis cantik

Kerap menjadi korban body shaming, Prilly Latuconsina mengeluarkan sebuah pernyataan menohok saat menjadi pembicara dalam acara International Women’s Day, beberapa waktu lalu. Ia mengkritisi beauty standard di media sosial, di mana seseorang harus memiliki tubuh yang langsing, berkulit putih, dan tinggi semampai.

“Tidak usah terjebak oleh beauty standard di media sosial. Aku selalu bilang, setiap perempuan punya kecantikan masing-masing. Semua orang punya badan, wajah, dan kelebihan yang berbeda-beda. Kecantikan itu bukan dari fisik aja, tetapi bagaimana kita bisa melindungi kesehatan dan mengedukasi diri,” tegas Prilly.

4. Sabrina Chairunnisa

 Artis cantik

Kekasih Deddy Corbuzier ini pun sempat menjadi korban body shaming. Sejumlah netizen merasa bahwa bentuk tubuh Sabrina Chairunnisa terlihat sangat kurus. Untuk membungkam komentar negatif tersebut, ia mengunggah sebuah foto saat sedang berolahraga di sebuah tempat fitness. Pada keterangan foto, Sabrina mengutarakan bahwa dirinya tidak pernah sakit hati ketika mendapat bully-an dari para netizen.

“Kerempeng! Kurus banget! Ga ada montok-montoknya! Sakit hati ga sih kak digituin? Down nggak sih? NOPE! Udah biasa, udah kelatih mentalnya dari dulu,” tutur Sabrina.

5. Audy Item

 Artis cantik

Jari jemari netizen seperti tidak ada lelahnya. Bahkan, pasangan suami istri Audy Item dan Iko Uwais menjadi salah satu korban mereka. Pasca menikah dengan Iko Uwais, penampilan Audy memang terbilang berbeda. Namun seorang netizen justru menjadikan kesempatan tersebut untuk membully pelantun tembang ‘Dibalas Dengan Dusta’. Beruntung bagi Audy, ia memiliki suami yang berhati ksatria. Cibiran netizen yang mengatakan Audie terlihat gendut langsung dibalas Iko Uwais dengan komentar yang sangat bijak.

“@bintang_54321 memang sekarang istri saya gendut, itu karena pengorbanan dia sebagai seorang ibu sekarang yang sudah melahirkan seorang anak dari saya. Tapi saya sangat bersyukur dengan mempunyai seorang istri seperti dia. Walaupun dia ‘gendut’ sekarang, tetap sehat dan bugar. Dan dia mempunyai hati yang sangat istimewa, sayang terhadap keluarga dan suaminya. Tidak pernah mengomentar hal yang negatif terhadap yang lain seperti Anda. Terima kasih. Cc @ma_ma_dee,” tulis Iko.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini