nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Curhatan Pilu Suami yang Ditinggal Mati Istri Setelah Melahirkan, Jenazah Tersenyum

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 01 Agustus 2019 09:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 01 196 2086221 curhatan-pilu-suami-yang-ditinggal-mati-istri-setelah-melahirkan-jenazah-tersenyum-0jKRyhVQya.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PERJUANGAN seorang ibu saat melahirkan memang tak selamanya mulus, sampai ada yang mengorbankan nyawa. Hal itulah yang dialami oleh keluarga Firdaus Sutan Parpatiah yang baru berduka.

Curhatan duka Firdaus Sutan Parpatiah di akun Facebook pribadinya viral, karena sang istri tercinta, Divani Putriami, meninggal dunia usai melahirkan putri keduanya. Tapi hati lelaki mana yang tak tersayat saat mengalami duka mendalam.

Awalnya, pada 22 Juli 2019 pria asal Sumatera Barat itu membuat status dengan emoticon sedih di Facebook. Kemudian dia sedang menunjukkan keberadaannya di RSUD Dr Adnaan WD Payakumbuh. Tak selang lama, Firdaus Sutan Parpatiah mengumumkan bahwa sang istri meninggal dunia.

"Inalillahi wainailaihi Raji'unTelah berpulang ke Rahmatullah, istri tercinta saya Divani Putriami. Seandainya semasa hidupnya beliau ada salah mohon di maafkanπŸ™πŸ™πŸ™πŸ™ , dan seandainya ada utang piutang beliau semasa hidupnya tolong hubungi saya. Terima kasih," ucapnya diiringi dengan emoticon sedih.

Β 

Tak disangka, bapak dua anak itu mengunggah foto jenazah dalam keadaan tersenyum. Rupanya saat Firdaus Sutan Parpatiah mengucapkan kalimat perpisahan kepada jenazah, ternyata dibalas dengan senyuman yang indah. Masha Allah, bikin terharu!

Dua hari kemudian, Firdaus Sutan Parpatiah membuat status tentang pemberian nama buah hatinya yang baru lahir. Tentunya perasaannya masih dirundung kesedihan, serta mengenang mendiang sang istri semasa hidup.

Merasa sang ayah tidak pandai memberi nama yang indah, sampai buah hatinya yang baru lahir itu diberi nama mirip dengan ibunya. Sangat mengharukan sekali!

"Maaf bunda, nama Putri kita pakai nama bunda saja, Divani Putriami. Copy nama abangnya sedikit, cuma ujungnya saja Chello Khenzi Al-Ghani. Jadi nama Putri kita Divani Putriami Al-Ghani, enggak apa-apa kan. Sebab gak pandai cari nama yang indah, sebab semua keindahan sudah bunda ambil," curhatnya.

Hingga berita ini ditayangkan, lebih dari 19.000 Warganet memberikan tanda jempol. Kemudian ada juga lebih dari 1.800 komentar yang ikut berduka.

"Insya Allah sahid dan surganya Allah telah menantikanmu....Aamiin Yaa Rabbalalamin," kata Hoki Hendrix.

"Meninggal bagusnya wajahnya berseri-seri," sambung Kanita Marshalia.

"Sungguh kematian yang diidamkan banyak wanita bagi yang tau ganjarannya. Masaa Allah. Semoga akupun bisa Syahid spt bundha 😊 Buat dedek bayi, tumbuhlah sbg muslim sholehah, nak. Abang dan ayah, bersabarlah karena yang meninggalkan kalian dalam keadaan bahagia nantinya, Insya Allah," pungkas Reni RiSyahid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini