nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Laba-Laba Punya Wajah Manusia, Yakin Gak Takut?

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 01 Agustus 2019 10:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 01 612 2086242 viral-laba-laba-punya-wajah-manusia-yakin-gak-takut-ZxNYgyFGlJ.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

LABA-LABA adalah salah satu hewan yang dianggap menakutkan bagi sebagian orang. Banyak orang memilih kabur, ketimbang harus berhadapan dengan laba-laba.

Nah, bagaimana jika laba-laba itu memiliki bentuk mengerikan, dan berbeda dengan hewan sejenisnya. Hewan berkaki delapan tersebut berhasil divideokan di mana ia perlahan-lahan merangkak dari pohon.

Yang unik dari video tersebut di mana ada sebuah tanda aneh yang terletak di bagian punggungnya. Tanda tersebut memberi kesan seperti seseorang yang memiliki wajah putih besar dan mata yang hitam.

Laba-laba berwajah manusia

Ketika hewan tersebut bergerak, terlihat dengan jelas wajahnya yang putih seperti manusia. Menurut situs berita China People’s Daily, hewan unik tersebut ditemukan di sebuah rumah yang terletak di Hunan.

Dalam keterangan video yang diposting ke akun media sosial, Twitter pada 16 Juli 2019 banyak orang yang bertanya "Apakah spiderman telah ditemukan?" Alhasil video unik tersebut berhasil menarik perhatian para netizen yang penasaran untuk melihatnya.

Lebih dari 32.000 orang menyaksikan klip itu, sementara ratusan orang menyatakan kekagetan mereka terhadap bentuk wajah yang menyerupai manusia pasa tubuh laba-laba tersebut.

"Ini seperti sesuatu yang menyelinap keluar dari daerah 51," tulis seseorang netizen.

"Ini bukan Spiderman, ini Venom,” tutur netizen lainnya.

Sementara netizen ketiga pun menambahkan: "Itu lebih mirip wajah alien."

Meski banyak yang bertanya-tanya mengenai spesies laba-laba unik yang satu ini, namun salah seorang netizen berhasil memecahkan misteri ini berkat ilmu pengetahuannya. Ia menjelaskan nama ilmiah hewan ini dan membagikannya kepada netizen lainnya.

“Senang memecahkan misteri di sini. Ini seperti thomisid yang tidak berbahaya, Ebrechtella tricuspidata,” tulis salah satu netizen yang melihat video laba-laba mengerikan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini