nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Orang Kesurupan Tiba-Tiba Bisa Bicara Banyak Bahasa, Ini Alasanya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 01 Agustus 2019 21:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 01 612 2086551 orang-kesurupan-tiba-tiba-bisa-bicara-banyak-bahasa-ini-alasanya-rI9Qg6wSmD.jpg Kesurupan bisa bicara banyak bahasa (Foto: Salon.com)

JANGAN heran kalau orang kesurupan bisa berbahasa daerah, asing, atau suara hewan. Hal itu ternyata wajar dan akan dialami ketika Anda kesurupan.

Nah, yang menjadi pertanyaan di sini ialah bagaimana kemudian orang yang kesurupan ini bisa berbicara dengan bahasa yang bahkan tidak dikuasai sebelumnya?

Menjawab pertanyaan tersebut, perempuan indigo Furi Harun coba menjelaskan secara sederhana dan bagaimana akhirnya kondisi itu bisa terjadi. Apa kata Furi?

Pada Okezone, Furi menuturkan sebelumnya, kesurupan berarti Anda tidak dalam kondisi sadar dan tubuh Anda hampir seluruhnya dikuasai makhluk halus. Dengan begitu, kontrol diri tentu akan sangat minim saat kesurupan.

 ilustrasi kesurupan

Terkait dengan bagaimana bisa kemudian orang kesurupan berbicara bahasa yang tak dikuasai?

"Orang kesurupan bisa bicara berbagai bahasa dan tiba-tiba bicara bahasa yang sama sekali tidak dikuasai, itu karena pengaruh makhluk halus dan bahasanya tergantung dari asal sosok tersebut," papar Furi pada Okezone, Kamis (1/8/2019) melalui pesan singkat.

Furi melanjutkan, saat kesurupan makhluk halus ini yang akan mendominasi tubuh manusia, terlebih jika memang dalam kondisi sangat lemah. Si spirit itu yang akan mengendalikan tubuh manusia, termasuk bagaimana cara bicara dan bahasa yang dipakai.

Satu fakta yang disampaikan Furi terkait isu ini ialah makhluk halus itu bisa menembus ruang dan waktu. Karena itu juga, akhirnya mereka sangat bisa mengendalikan tubuh manusia jika sedang kesurupan.

Ya, makanya mereka bisa sampai memengaruhi bahasa yang digunakan, bahkan bisa juga ke logat bicara sampai intonasi suara.

"Kalau spiritnya laki-laki, ya, suaranya laki-laki. Pun perempuan, jadi tidak melihat jenis kelamin si orang kesurupan itu apa. Intinya, si hantu bisa mengendalikan sebegitunya," tambah Furi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini