nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Minta Darah hingga Tumbal, Permintaan Orang Kesurupan Paling Ekstrem

Ayu Dita Rahmadhani, Jurnalis · Jum'at 02 Agustus 2019 00:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 01 612 2086572 minta-darah-hingga-tumbal-permintaan-orang-kesurupan-paling-ekstrem-FFiehR6ila.jpg Kasus kesurupan ekstrem (Foto: Birmingham )

KESURUPAN atau kerasukan adalah fenomena dimana seseorang berada di luar kendali dari pikirannya sendiri dan sama sekali tidak responsif terhadap rangsangan eksternal.

Namun sering kali mayarakat menganggap kesurupan sebagai kondisi saat tubuh manusia dirasuki oleh makhluk astral atau arwah lainnya.

Dalam beberapa kasus, orang-orang yang kesurupan seringkali meminta beberapa hal kepada manusia yang masih hidup. Berikut telah Okezone rangkum kompilasi permintaan orang-orang yang kesurupan, Kamis (1/8/2019).

1. Kesurupan minta kopi

View this post on Instagram

Repost from @rio.mawan - Kejadiannya pada hari sabtu (8/7/2017). Saya naik dari stasiun Daru. Di stasiun Cilejit tiba tiba dia teriak. Kirain ada apaan. Ternyata dia begitu. Kata orang sebelah saya. Dia udah dari stasiun Tigaraksa begitunya (mungkin dia naik dari stasiun Tigaraksa). Lumayan lama. Dia gak mau di warasin sebelum di kasih kopi item. Akhirnya dia di gotong keluar paksa pas sampe stasiun Serpong. Semoga kamu gapapa ya kakak cantik. Note : Sebenernya pas udah makin parah si demit bilang jangan di videoin, kalo ngga yg di apus videonya, bakal di cari, bakal di matiin. Tp gue gak peduli (disamping gua juga bingung ngapa ada demit yg ngerti video). yg pengen gue share sebenernya si demit pas di tanya bilang dan nitip pesen kalo dia ga suka sama salah satu oknum satpam stasiun tigaraksa karena ada yg berprilaku kurang sopan. Jangan ngomong sembarangan di tempat dia. Katanya begitu. #commuterline #curhatkrl

A post shared by OMen (@curhatkrl) on

Pada tahun 2017 lalu sempat viral di media sosial, kejadian seorang wanita yang kesurupan di Kereta Rel Listrik (KRL) Commuterline jurusan Maja-Tanah Abang. Dalam video yang beredar, terlihat seorang wanita yang berteriak dan meronta, sedangkan beberapa orang mencoba untuk menenangkannya. Selain itu, menurut keterangan sumber, makhluk halus tersebut tidak mau dikeluarkan sebelum diberi kopi hitam.

2. Kesurupan minta diturunkan dari mobil