nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Fakta Ini Buktikan Negara +62 Kita Sungguh Selow

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 02 Agustus 2019 05:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 01 612 2086617 5-fakta-ini-buktikan-negara-62-kita-sungguh-selow-OFddw5MYWR.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

INDONESIA dinobatkan sebagai negara paling santai di dunia. Predikat itu diberikan agen perjalanan asal Inggris, Lastminute.com, setelah pihaknya melalukan riset bertajuk Most Chilled Out Countries in The World.

Jika mengacu pada beberapa meme yang dibuat netizen, perilaku santai itu sepertinya sudah dibangun sejak kecil. Bahkan, masyarakat Indonesia lebih suka dengan sesuatu yang santai dibandingkan terburu-buru. Bukan begitu?

Itu bisa dilihat juga dari beberapa fakta berikut ini yang akan semakin membuka pemikiran Anda betapa santainya orang Indonesia. Apa saja?

OTW

Ini adalah kebiasaan santai yang kayaknya dimiliki hampir seluruh orang Indonesia. Akan bilang "otw" atau "sudah di jalan nih" padahal baru bangun tidur. Makanya, budaya ngaret itu dianggap wajar di Indonesia, setuju?

Di tengah TKP bom, tetap saja ada abang jualan

Fakta ini akan membuat Anda senyum-senyum sendiri sekaligus heran. Bagaimana tidak, di dalam situasi mencekam momen pengeboman, ada saja abang penjual makanan atau minuman yang berkeliaran di antara warga yang menyaksikan pemeriksaan kepolisian. Sungguh selow.

'Sebat' dulu aja

Istilah ini juga banyak dilontarkan masyarakat Indonesia. Saat diminta segera pergi atau menyelesaikan urusan, kalimat 'sebat dulu lah' akan dipakai untuk membuat tekanan itu berubah jadi sikap selow. Anda begitu juga nggak?

Lebaran jadi momen paling santai

Untuk warga Jakarta, akan sangat familiar dengan kondisi lebaran yang kosong 'mlompong'. Momen lebaran juga dianggap sebagai momen paling santai karena tidak banyak aktivitas, terutama di luar ruangan.

Anak ajaib

Saking santainya orang Indonesia, banyak juga akhirnya anak kecil ajaib. Anda pasti terbiasa melihat anak kecil main dengan ular, remaja bersahabat dengan ulat bulu, atau bocah laki-laki ini yang santai berfoto dengan buaya yang ukurannya jauh lebih besar dari badannya. Terlampau hebat atau tidak tahu itu bahaya, sih, dek?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini