nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Kisah Seram Driver Ojol dan Penumpang yang Kesurupan

Iqbal Dwi Purnama, Jurnalis · Kamis 01 Agustus 2019 23:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 01 612 2086638 3-kisah-seram-driver-ojol-dan-penumpang-yang-kesurupan-UxZYOuykQ4.jfif Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Peran transportasi online saat ini memang sangat membantu banyak orang. Jam kerja transportasi online pun relatif. Kadang driver ojol tidak hanya bekerja pada pagi hari, namun ada juga yang lebih memilih bekerja di malam hari. Jam kerja yang bebas hingga malam hari itu pun memunculkan cerita-cerita mistis seperti kesurupan.

Berikut Okezone rangkum beberapa driver ojol yang mengalami kisah mistis kesurupan saat bekerja.

1. Kesurupan setelah mendapat orderan ke kuburan

 Kamis Mistis

Beberapa pekan yang lalu media sosial dihebohkan dengan munculnya video yang memperlihatkan seorang driver ojol kesurupan. Video yang diposting oleh akun Instagram @makasdar_iinfo itu memperlihatkan seorang driver yang berteriak histeris sambil menghentak-hentakkan kakinya ke lantai. Kejadian itu terjadi di Makasar, Sulawesi Selatan.

"Ngeri, driver ojol di Makasar ini dapat orderan mistis. Ia mendapat orderan di SD Puri Tamansari tujuan kuburan sudiang," tulis Akun Instagram @makassar_iinfo pada caption video tersebut.

Video tersebut pertama kali diunggah oleh pemilik akun Fecebook bernama Iwan Salim. Menurut Iwan, awalnya temannya itu menerima orderan dari SD Puri Taman Sari, dengan tujuan Kuburan Sudiang. Ketika sampai di lokasi, penumpang meminta mobil sang driver dimajukan lagi, padahal saat itu posisinya sudah mentok di tembok.

Tiba-tiba penumpang bilang "adama di belakanta", artinya "saya sudah di belakang kamu". Sontak hp sang driver terlempar, dan kursi paling belakang terlipat sendiri. Akhirnya sang driver pun langsung berlari, dengan wajah yang pucat, setelah itu kesurupan.

2. Penumpang yang kesurupan

 

Saat itu sang driver ojol membawa tiga orang penumpang wanita. Ketika dalam perjalanan, tiba-tiba salah satu penumpang mulai tertawa aneh sepanjang perjalanan. Tawa aneh tersebut terdengar sangat nyaring seperti suara tercekik. Tawa tersebut juga bersamaan dengan ucapan-ucapan yang tak jelas maksudnya.

Dengan ketawa cekikikan seperti kuntilanak, wanita yang kesurupan itu tiba-tiba berkata "Turun, jangan bawa anak ini pulang". Sementara kedua temannya yang panik, mencoba menenangkan temannya yang kesurupan. Karena bingung, akhirnya temannya yang kesurupan dibawa ke rumah salah satu penumpang itu di daerah Cibinong.

Video tersebut diunggah oleh akun Facebook bernama @Ndorobeii, pada Januri lalu. Dalam video tersebut terlihat jelas memang suara teriakan dari sang penumpang.

3. Driver mengatasi penumpang yang kesurupan

Diketahui sang driver bernama Buya Helmy. Awalnya sang driver menerima orderan untuk mengantarkan penumpang dari Mangga besar, Jakarta Barat, menuju Tebet, Jakarta Selatan. Namun ketika dalam perjalanan sang penumpang bernyanyi.

Penumpang yang kesurupan itu bernama Irma, sebelum bernyanyi, Irma merasa kepanasan, muntah-muntah, serta membenturkan kepalanya. Kebetulan sang driver memahami cara untuk mengatasi hal-hal gaib. Maka ketika kejadian, Helmy langsung melakukan pertolongan pertama.

 Kamis Mistis

"Saya pikir dia mabok, eh ternyata kerasukan. Lalu saya sarankan untuk tarik napas dan coba pegang tangan saya. Saya konsentrasi mengeluarkan jin itu. Jadi sekali lagi ini kebetulan bukan settingan. Setelah sampai di Jalan Kramat Raya, saya bilang nanti di dekat masjid minggir dulu ya," ujar Helmy.

Menurut Helmy, Irma kesurupan akibat dari santet yang dikirimkan seseorang. "Kalau kesurupan kan tidak sadar dan dia nyanyi-nyanyi sendiri. Takut orang lain lihat dikira kenapa-kenapa. Sekitar pukul 11.00 WIB dua penumpang itu juga ke rumah saya untuk melakukan pengobatan. Menurut saya Irma kena santet agar jodohnya tertutup," sambung Helmy. Akhirnya Buya Helmy pun berhasil mengeluarkan jin yang terdapat dalam tubuh Irma. (tam)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini