nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Misteri Jodoh, Lahir di RS dan Hari yang Sama, Menikah 23 Tahun Kemudian

Iqbal Dwi Purnama, Jurnalis · Jum'at 02 Agustus 2019 00:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 02 196 2086663 misteri-jodoh-lahir-di-rs-dan-hari-yang-sama-menikah-23-tahun-kemudian-DMVeW3B9z8.jpg Christian dan Amy saat masih bayi (Foto: Foxnews)

BELUM lama ini sepasang kekasih menikah. Tak ada yang istimewa dari pernikahan Christian dan Amy selain kisah unik di baliknya. Kedua mempelai lahir di tempat dan waktu yang sama 23 tahun silam. Sungguh jodoh adalah sebuah misteri, bukan?

Dilansir dari Foxnews.com, kedua orang tua mempelai mulai bertemu di kelas pranatal beberapa saat sebelum melahirkan di Rumah Sakit Taman Ratu Blackburn di Lancashire, Inggris, pada 1995. Tak ada yang menyangka bayi yang dilahirkan akhirnya bersatu dalam pernikahan.

James Barsby lahir ke dunia bersama saudara kembarnya, Christian. Hal serupa juga dialami Amy, yang juga lahir di rumah sakit yang sama. Amy juga dilahirkan kembar dengan saudaranya yang bernama William.

Pernikahan unik Amy dan christian

Setelah dewasa, Christian dan Amy menjadi sepasang kekasih, rumah mereka juga berdekatan satu sama lain. Rumah mereka hanya berjarak beberapa mil terpisah di Clitheroe dan Lancashire. Awal mula cinta mereka mulai tumbuh ketika pada tahun pertama kelas sains di sekolahnya. Saat itu mereka mulai menemukan chemistry nyata dan mulai berkencan.

Amy dan Christian di Hari Pernikahan

Christian dan Amy mulai berkencan pada 2011 dan berkomitmen tidak kuliah di kampus yang berbeda. James lantas melamar Amy dua tahun lalu, ketika mereka sedang berlibur di Lanzarote, di Kepulauan Canary. James pun menyiapkan secara diam - diam dan mencari hotel di sekitar pantai agar makan malam bersama Any menjadi lebih romantis.

"Itu benar-benar lucu. Dia melakukannya dengan baik, dia berlutut kepadaku dan bertanya yang tidak mungkin aku sendiri mengatakan tidak," ujar Amy.

"Aku sudah menduga ada sesuatu yang akan terjadi ketika dia membawaku ke tempat yang romantis dan terpencil, tapi aku sangat senang," sambung Amy di hari pernikahan.

Setelah usia mereka menginjak 23 tahun, akhirnya mereka menikah. Pasangan ini mempunyai umur yang hanya selisih beberapa jam saja.

Sepasang kekasih itu memutuskan menikah di Gereja St Peter di Salesbury, Lancashire beberapa hari sebelum wisuda James dari Manchester Medical School dan wisuda Amy dari Lancaster University. Pasangan itu pun berbulan madu ke Slovenia. Setelah itu, mereka akan memulai karir sebagai dokter junior di NHS Trust yang sama di North West.

Amy dan Christian jadi pasangan bahagia

Menurut Amy, fakta dari hubungan mereka yang lahir pada hari yang sama, akan membuat hubungan mereka makin istimewa.

“Saya berada di Lanchaster dan James di Manchester. Hanya satu jam ditempuh melalui kereta, tidak apa - apa. Tidak ada akhir pekan yang berlalu, sehingga kami tidak menghabiskan waktu bersama," kata Amy.

Amy juga menjelaskan bahwa dirinya dan James mendapatkan gelar kedokteran dari universitas. Hingga akhirnya mereka lulus, dan saat ini mereka berdua mulai sebagai dokter junior di NHS Trust yang sama.

Amy merupakan generasi ketiga dari keluarganya yang menikah di gereja yang sama. Orangtua Amy menikah di gereja itu pada tahun 1990, sedangkan kakek-neneknya menikah pada 1965 di tempat yang sama.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini