nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan Jadi Atlet Judo,Ternyata Ini Cita-Cita Joe Taslim Sewaktu Muda

Annisa Aprilia Nilam Sari, Jurnalis · Jum'at 02 Agustus 2019 11:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 02 196 2086773 bukan-jadi-atlet-judo-ternyata-ini-cita-cita-joe-taslim-sewaktu-muda-L9uOTuiUXq.jpg Joe Taslim (Foto: joe_taslim/Instagram)

Joe Taslim kini semakin memperkuat posisinya di industri perfilman Hollywood dengan bergabung dalam film terbaru New Line, Mortal Kombat.

Joe Taslim dinilai menjadi pilihan yang tepat karena memiliki skill mumpuni di bidang bela diri dan akting. Dirinya pun diketahui sebagai atlet judo profesional. Namun, ternyata dahulu dirinya tidak menginginkan menjadi atlet judo, melainkan atlet bulutangkis.

"Menjadi atlet judo bukanlah keinginan saya waktu kecil. Dulu ingin jadi aktor, pemusik atau atlet bulutangkis. Namun ayah saya tidak punya uang untuk mengikuti kelas itu," ujar Joe Taslim saat ditemui di suatu acara peluncuran film pendek di kawasan Jakarta Pusat, Kamis, 1 Agustus 2019.

 Aktor Indonesia

Karena tuntutan ekonomi, sang ayah pun menawarkan Joe untuk mengikuti kelas judo yang saat itu tidak dipungut biaya. Karena tidak memiliki pilihan, akhirnya membuat Joe semakin menekuni judo dan berakhir jatuh cinta pada seni bela diri tersebut.

"Waktu itu ayah saya nawarin salah satu olahraga yang gratis yaitu judo, itu latihannya gratis dan malah dikasih baju karena mereka mau memperkenalkan judo. Karena enggak ada pilihan, akhirnya dijalani dan saya jatuh cinta sama judo yang sekarang membuat saya menjadi seperti sekarang," ujar ayah tiga anak itu.

Ketika mengalami hambatan, dirinya pun mengatakan bahwa motivasi terbesar Joe adalah membanggakan dan meringankan beban orangtua. Hal itu pun yang membuatnya menginginkan untuk masuk Pemusatan Latihan Nasional atau yang dikenal dengan Pelatnas.

"Intinya kenapa saya mau masuk Pelatnas segala karena ingin membanggakan keluarga, di lingkungan rumah saya dibanggakan. Menurut saya itu adalah sesuatu, kalo saya masuk Pelatnas ayah saya enggak harus bayar, karena saya sudah milik negara," tutup Joe Taslim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini