Potret 5 Artis Cantik yang Tetap Susui Bayinya di Tengah Kesibukan

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 02 Agustus 2019 12:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 02 196 2086841 potret-5-artis-cantik-yang-tetap-susui-bayinya-di-tengah-kesibukan-OQxyVax6ab.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

TUGAS terbesar seorang ibu saat melahirkan bayinya yakni memberikan ASI eksklusif selama 6 bulan. Hal itupun dilakukan para artis cantik Tanah Air, yang punya cerita suka duka tersendiri.

Sepanjang waktu, di tengah kesibukan bekerja di dunia hiburan, cinta kasih para artis saat memberikan ASI eksklusif selalu ditunjukkan. Mereka begitu semangat memberikan asupan terbaik untuk bayinya sejak baru lahir.

Siapa ya artis cantik yang kini sibuk menyusui si kecil pagi sampai malam hari? Okezone merangkum lima nama artis yang tengah sibuk menyusui si kecil. Berikut ulasannya, ditulis Jumat (2/8/2019).

Tasya Kamila

View this post on Instagram

Dulu aku pernah denger katanya kalau bayi nangis, mending dibiarin aja biar ga jd manja, sekalian latian buat paru2nya. Tapi, ternyata aku belajar bahwa bayi yg menangis itu harus segera ditanggapi karena menangis adalah satu2nya cara bayi komunikasi kepada kita, ngasih tau kalau dia lapar, nggak nyaman, atau mungkin bosan. Aku baca di @nutriclub_id, katanya penelitian menunjukkan bahwa bayi yang direspon dengan cepat ketika menangis, maka ia akan lebih sedikit menangis di usia batita. Untuk itu, supaya bayi merasa aman dan nyaman, segeralah merespon tangisannya dengan dekapan atau pelukan lembut, dan cari tahu penyebab kenapa bayi menangis. Waah emang ya kita sebagai Mama harus rajin2 cari tau ttg parenting dari sumber2 yg terpercaya. Nah, apalagi sekarang sudah ada The Parents’ Guide Academy! Microsite dari @nutriclub_id ini aku mendapatkan informasi dalam bentuk ebook, video series dan artikel terupdate tentang tumbuh kembang si Kecil yang telah divalidasi oleh para expert. Selain itu, di sini juga ada fitur interactive milestone yang membuat aku memahami setiap proses perkembangan si Kecil dari mulai proses persalinan hingga ia berusia satu tahun. Yuk, Ma check di http://bit.ly/TheParentsGuideAcademy sekarang! #TheParentsGuideAcademy #ParenthoodJourney #OrangtuaVersiTerbaik

A post shared by Tasya Kamila (@tasyakamila) on

Usai melahirkan putra mungilnya, Arrasya Wardhana Bachtiar, Tasya Kamila berniat memberi ASI eksklusif hingga 6 bulan. Pengalamannya menyusui dianggap begitu menyenangkan dan punya banyak tantangan.

Ditemui di kawasan Thamrin, baru-baru ini, Tasya Kamila menceritakan suka dukanya saat menyusui si kecil. Seperti apa ya?

"Sekarang bayiku umur 2 bulan. Up and down ya pastinya di awal-awal menyusui, itu tantangannya. Juga anak pertama, belum tau gimana caranya menyusui, mungkin anaknya juga belajar bagaimana untuk menyusui," ucapnya.

Raisa

Baby Zalina juga tak luput dari perhatian Raisa Setiap hari. Dia juga punya cerita menarik selama menyusui putri cantiknya itu, yang kini berusia 6 bulan.

Pelantun "Could It Be" ini ternyata suka menyusui bayinya dalam suasana tenang. Menurutnya, cara hangat ini dapat membangun bonding antara ibu dan bayi lebih dekat.

Ratna Galih

Belum lama ini, Ratna Galih baru saja melahirkan anak kembarnya dengan penuh suka cita. Dia begitu menikmati masa-masa menjadi ibu dari bayi kembarnya.

Ratna Galih masih menikmati masa-masa begadang setiap malam. Tentunya itu dilakukan demi tumbuh kembang bayinya, yang juga masih harus dapat ASI eksklusif. Kalau bayangin kebiasaan Ratna Galih sekarang sepertinya repot ya!

Β 

Cici Panda

View this post on Instagram

Dapet bocoran dari @haloibu.id kalo mulai hari ini sampe nanti 7 agustus 2019 adalah World Breastfeeding Weeks β™₯️ . Percayalah.. ini pose nyusuin Kamala sehari hari, jadi gambaran diposter poster seorang ibu mendekap anaknya dengan posisi syantik sambil menyusui hanya terjadi di beberapa bulan saja.. sisanya akrobatic nenen.. . Buat yang masih gadis dan gak kebayang gimana caranya bisa pantat bayi di atas dan mulutnya tetep nenen.. gak usah dibayangin, ada beberapa hal yang baru bisa dipahami ketika menjalani .. Tapi percayalah, ke-elastisan payudara busui itu FANTASTIS 🀣 . Pertama, secara pribadi harus ngucapin thank you so much ke @sessaxuanthi (ini cara ngucapnya kayak ala ala terima award ya neik!) ,karena dialah yang pertama kali 'ngeracunin' diriku soal pentingnya breastfeeding pas hamil Alika.. Mulai dari ikutan kayak kelas kecil sama dokter Utami Roesli yang selesai dari situ beneran bikin tekad nyusuin makin kuat.. sampe akhirnya pindah dokter kandungan yang praktek di RS pro asi Kemang Medical Care karena pas minggu ke 36, demi goal asi eksklusif ke Alika... Dan yes berhasil! Alika menyapih dirinya sendiri umur 2 taun 8 bulan.. . Dan sekarang giliran nyusuin Kamala dan pengennya minumal samoe Kamala umur 2 taun.. doakan berhasil ya.. . Btw buat ibu ibu yang sudah berusaha untuk menyusui tapi karena satu dan lain hal gak berhasil.. it's okay too.. all is well β™₯️

A post shared by Cici Panda (@pandasuper) on

Lewat Instagram pribadinya @pandasuper, host beken di berbagai acara televisi ini sedang menikmati masa menyusui Kamala. Sejak hamil dia sudah repot mengikuti kelas ASI sampai mencari rumah sakit yang pro ASI untuk melahirkan.

Sebelumnya, Cici Panda juga telah berpengalaman menyusui anak pertama hingga usia 2 tahun 8 bulan. Untuk anak keduanya, ibu 36 tahun ini berniat memberikan si kecil ASI hingga usia 2 tahun.

Sarwendah

Sarwendah juga salah satu artis yang tengah sibuk menyusui putri keduanya. Setiap malam bahkan dia menikmati momen begadang. Walau capek, tapi rasanya sangat menyenangkan.

Setelah menyusui si kecil, enggak lupa Sarwendah narsis bareng. Kompaknya ibu dan bayi ini pakai baju kembaran serba putih. So sweet!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini