Potret Keluarga Bush, Ayah-Anak Kompak Sukses Jadi Presiden Amerika Serikat

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 04 Agustus 2019 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 03 196 2087216 potret-keluarga-bush-ayah-anak-kompak-sukses-jadi-presiden-amerika-serikat-EhiSWYwTEF.jpg Keluarga Bush sukses jadi Presiden Amerika Serikat (Foto: Wikipedia)

PERJALANAN dari keluarga Bush, bisa dibilang adalah salah satu kasus langka yang bisa terjadi di dunia. Mengingat, ayah dan anak laki-laki di keluarga ini bisa sama-sama kompak berhasil menjabat sebagai seorang Presiden dari negara adidaya, Amerika Serikat.

Kisah potret keluarga Bush di Gedung Putih dibuka diawali oleh sosok George H.W. Bush yang tercatat sebagai Presiden Amerika Serikat yang ke-41. Selama menjabat sebagai seorang Presiden, skandal kasus perselingkuhan pernah menghampiri ayah dari George Bush Junior ini.

Bush senior satu ini disebutkan pernah menghadapi tuduhan perselingkuhan dengan bukan satu wanita, tapi dua wanita sekaligus. Satu wanita adalah staf Gedung Putih di masa pemerintahan Bush senior, sedangkan wanita lainnya adalah seorang wanita yang diduga melakukan hubungan dengan George H.W. Bush dengan pada tahun 1960-an. Namun, akhir skandal perselingkuhan ini diakhiri dengan di mana George Walker Bush sendiri membantah kedua tuduhan itu.

 Keluarga bush

Selang satu periode masa pemerintahan dari sang ayah, Bush junior alias George Walker Bush sukses mengulang sejarah karir perpolitikan keluarga Bush. Bush Junior lahir pada 6 Juli 1946 di Connecticut sebagai anak sulung dari pasangan George Herbert Walker Bush dan Barbara Pierce.

 infografis keluarga

Berkarir sebagai politikus dan pebisnis, George Bush akhirnya berhasil terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat yang ke-43, selama dua periode jabatan tepatnya delapan tahun berturut-turut. Dari tahun 2001 hingga 2009. Jauh sebelum memulai karir politiknya, George Bush dan keluarganya memang sudah akrab dengan dunia politik, George W Bush sendiri bahkan menjadi ahli penasihat sang Ayah, ketika sang Ayah menjadi Presiden.

George W. Bush menikahi Laura Welch sejak 1977, dan hingga detik ini kehidupan rumah tangga keduanya masih awet bertahan. Laura dikenal disebut sebagai pasangan sempurna, penyeimbang karakter Bush junior. Sebagai pria, Bush adalah seorang family man, lebih suka menghabiskan waktu luangnya dengan berkumpul bersama keluarga tercinta dan para sahabat-sahabatnya. Maka tak heran, kehidupan intim keluarga Bush bisa dibilang sepi dari skandal.

Pasangan ini pada 1981, dikarunia dua anak kembar perempuan, Jenna dan Barbara. Ketika Bush junior menjabat sebagai Presiden, Jenna dan Barbara tengah menyelesaikan pendidikan kuliah masing-masing. Jenna di University of Texas, Austin sedangkan Barbara di Universitas Yale.

Menjadi putri seorang Presiden, Jenna dan Barbara awalnya disebutkan tidak menginginkan perhatian dari media, namun akhirnya pelan-pelan keduanya mulai menerima sorot perhatian dari publik dan media saat sang Ayah kembali berkampanye untuk kedua kalinya, di pemilu 2004. Bahkan keduanya diketahui mulai nyaman dan mandiri memberikan pidato di depan publik.

Disebutkan lebih lanjut, sebagai Presiden, Bush Junior dikenal sebagai seorang pemimpin negara yang hobi berolahraga. Baik itu olahraga lari hingga mendaki gunung. Demikian seperti dihimpun berbagai sumber, Minggu (4/8/2019).  

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini