nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Family Goals: Keluarga Presiden Jokowi yang Super Sederhana

Annisa Aprilia Nilam Sari, Jurnalis · Sabtu 03 Agustus 2019 20:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 03 196 2087339 family-goals-keluarga-presiden-jokowi-yang-super-sederhana-wEwKpRgzUn.jpg Keluarga Besar Jokowi. (Foto: Instagram)

PRESIDEN Republik Indonesia ke-7 Joko Widodo (Jokowi) memang dikenal dengan sosoknya yang sederhana dan merakyat. Hal itu terlihat jelas dari kesehariannya dalam beraktivitas, mulai dari cara berpakaian, pilihan menu makanan hingga kebiasaannya.

Meski menduduki jabatan tertinggi di negeri ini, kehidupan pria kelahiran Solo beserta keluarga itu terkesan apa adanya. Jokowi pun tidak sungkan untuk meluangkan waktunya di pinggir jalan hanya untuk makan.

Penasaran bagaimana potret kesederhanaan keluarga orang nomor satu di Indonesia ini? Berikut beberapa potret kesederhanaan keluarga Jokowi yang dilansir Okezone dari berbagai sumber.

Berbelanja di pasar tradisional

Sejumlah warga sempat memergoki Jokowi saat sedang berbelanja di pasar tradisional.

Menjadi kepala negara, tidak membuat Joko Widodo merasa risih untuk berada di pasar tradisional yang sering dikesankan semrawut dan bau. Sejumlah warga sempat memergoki Jokowi saat sedang berbelanja di pasar tradisional.

Difoto terlihat saat dirinya sedang membeli buah pepaya dari seorang pedagang buah di Pasar Badung, Bali. Selain pepaya, dirinya juga belanja buah-buahan lainnya sepeti salak, alpukat, dan mangga.

Makan di warung sederhana

 Iriana dan seluruh keluarga besarnya makan di salah satu warung soto kesukaannya di Solo

Menjadi seorang presiden mungkin yang akan terbayang adalah makan di restoran bintang lima dengan masakan koki profesional, namun tidak untuk keluarga Jokowi.

Difoto ini terlihat Jokowi, Iriana dan seluruh keluarga besarnya makan di salah satu warung soto kesukaannya di Solo. Menikmati soto Gading dengan aneka sate yang enak.

Pesawat Kelas Ekonomi Tanpa Pengawalan Ketat

Jokowi kedapatan naik pesawat kelas ekonomi salah satu penerbangan di Indonesia.

Saat akan menghadiri wisuda putra bungsunya menuju Singapura pada 23 November 2014, Jokowi kedapatan naik pesawat kelas ekonomi salah satu penerbangan di Indonesia.

Dia menyebutkan bahwa kedatangannya ke negara kepala singa tersebut merupakan urusan pribadi sehingga tidak semestinya menggunakan fasilitas negara, termasuk pesawat kepresidenan. Saat itu juga dia hanya ditemani beberapa paspampres dan penjagaan yang tidak ketat.

Naik MRT

View this post on Instagram

Selamat pagi. Tiga hari sebelum resmi beroperasi, saya kembali menjajal moda raya terpadu (MRT) bersama Ibu Negara. Kali ini, saya mencoba MRT sebagai penumpang pulang kantor. Maka, dari istana, pada jam lima sore, saya ke halte Monas, naik bis Transjakarta menuju halte depan Hotel Pullman, lalu menyeberang jalan ke Stasiun Bundaran Hotel Indonesia untuk berganti moda transportasi MRT ke Lebak Bulus. Apa yang saya temukan dalam tiga kali mencoba naik MRT Jakarta ini? Ada beberapa catatan, di antaranya, papan penunjuk rute dan informasi di dalam gerbong MRT masih kurang, dan jarak antara kereta dan platform masih terlalu lebar dan bisa menyulitkan kaum disabilitas. Semua kekurangan ini akan kita benahi. Yang jelas, bis dan MRT sudah terintegrasi. Masyarakat mudah beralih menggunakan layanan transportasi umum. Secara keseluruhan, MRT Jakarta siap untuk melayani masyarakat umum. Dua hari lagi.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Setelah MRT Jakarta mulai beroperasi, mantan Gubernur Jakarta ini juga tidak mau ketinggalan menjajal alat transportasi satu ini. Bahkan, Presiden ke-7 Indonesia ini tak sungkan mengajak sang istri tercinta, Ibu Iriana untuk menjajal transportasi tersebut.

Bermain dengan sang cucu, Jan Ethes

Tanpa pengawalan ketat dan diperlakukan bak raja, mantan Wali Kota Solo itu tampak bahagia saat bermain dengan sang cucu disalah satu pusat perbelanjaan di daerah Bogor.

Menaiki wahana bumper car berwarna kuning bersama sang kakek, Jan Ethes tampak menikmati dan fokus mengendarai mainan itu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini