Selain si Cantik Raisa, 5 Artis Ini Senang Koleksi Benda Antik

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Sabtu 03 Agustus 2019 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 03 612 2087318 selain-si-cantik-raisa-5-artis-ini-senang-koleksi-benda-antik-wVkV8zxL5H.jpg Raisa. (Foto: Instagram)

MENGOLEKSI barang antik memang memberikan kepuasan tersendiri bagi banyak orang. Semakin tua dan bernilai seni barang tersebut, maka akan semakin mahal harganya.

Ternyata, ada loh beberapa selebriti yang tertarik dan hobi mengoleksi barang-barang antik tersebut loh. Siapa sajakah mereka? Berikut telah Okezone rangkum beberapa selebriti Tanah Air yang hobi mengoleksi barang antik, Sabtu (03/08/2019).

Ahmad Dhani Prasetyo

View this post on Instagram

Happy Birthday R | @travelsuka Family #igadp

A post shared by Ahmad Dhani Prasetyo (@ahmaddhaniprast) on

Tak dipungkiri lagi, Musisi kelahiran 1972 ini sangat terkenal dengan hobinya yang mengoleksi barang-barang antik. Koleksi barangnya kebanyakan berupa barang antik Jawa, kolonial, dan peranakan.

Bahkan di rumahnya sendiri Dhani memiliki ruangan khusus untuk menyimpan benda-benda bersejarah tersebut. Dengan pencahayaan yang minim, ruangan Ahmad Dhani sangat terkesan jadul atau tradisional. Lukisan-lukisan kuno juga nampak menghiasi ruangannya. Kesan mewah namun antik begitu nampak dari setiap barang yang ada di ruangannya.

Irfan Hakim

Irfan Hakim telah mewujudkan rumah impiannya. Artis Indonesia ini memang ingin memiliki rumah yang berkonsep modern dan tradisional dengan desain bangunan rumah joglo khas Jawa. Di dalam rumahnya, terdapat beberapa pajangan antik berupa radio dan juga pemutar vinyl klasik.

Untuk menambah nuansa tradisional, Irfan mendominasi rumahnya dengan barang-barang jadul yang berunsur kayu serta menghiasnya dengan beberapa lampu hias yang antik. Di beberapa sudut ruangannya juga dihiasi lukisan-lukisan kuno yang membuat rumahnya sangat kental dengan adat Jawa.

Ardhito Pramono

View this post on Instagram

Vintage stuff

A post shared by Ardhito Pramono (@ardhitopramono) on

Pelantun lagu 'Bitterlove' ini memang senang sekali mengoleksi beberapa barang yang jadul. Salah satunya adalah koleksi piringan hitam. Ardhito begitu terkesima dengan alat untuk mendengar musik yang eksis sejak tahun 1940-an itu. Ia telah mengoleksi vinyl sejak usia 15 tahun. Hingga kini, Ardhito sudah mengoleksi lebih dari 80 piringan hitam.

Selain mengoleksi piringan hitam, penyanyi yang juga punya hobi memasak ini ternyata juga mengoleksi kamera-kamera antik dan berbagai tempat rokok dengan bentuk dan motif yang unik. Hanya saja, koleksi-koleksinya itu tak sebanyak piringan hitam yang dimilikinya saat ini.

David Naif

View this post on Instagram

Momotoro notomoto. . . . . #hondawin ang @deckysastra

A post shared by David Bayu (@davidbayudj) on

David Bayu Danangjaya, vokalis band Naif ini sepertinya menyukai tampilan retro atau vintage. Hal itu terlihat dari gaya berpakaian dan juga sepeda motor yang ia miliki. David ternyata salah satu penggemar motor klasik, bahkan ia memiliki sebuah toko yang menjual aneka aksesori dan pernak-pernik unik scooter, yakni Unionwell Original.

Hannah Al Rashid

Hannah Al Rashid bukan termasuk artis yang hobi mengoleksi barang-barang mewah. Ia lebih menyukai benda-benda yang memiliki nilai sejarah. Bahkan, dulu Hannah cukup sering memburu barang-barang antik di pasar loak Poncol, Jakarta Pusat.

Bagi pecinta barang antik, pasti tahu bahwa pasar itu memang dijadikan tempat favorit mencari barang antik. Koleksi wanita cantik ini didominasi dengan pakaian-pakaian yang bernuansa vintage.

Dian Sastrowardoyo

Siapa yang tidak mengenal sosok Dian Sastrowardoyo? Namanya mulai dikenal publik ketika ia sukses memerankan sosok Cinta dalam film Ada Apa dengan Cinta?, yang dirilis pada tahun 2002 silam. Ternyata aktris kelahiran Jakarta itu memiliki hobi yang terbilang unik, yaitu mengoleksi perhiasan antik. Perhiasan yang ia koleksi itu kebanyakan memiliki nilai sejarah dari Tanah Jawa.

Konon hal tersebut ia lakukan, karena menurutnya mengoleksi perhiasan lama bukan hanya nilai seni yang bisa ia didapatkan, tetapi juga nilai sejarah yang tidak bisa didapatkan dengan mudah. Bukti nyata dari koleksinya tersebut terlihat ketika Dian memilih untuk mengenakan suweng (anting) warisan berharga dari eyang kesayangannya saat menikah dengan Maulana Indraguna Sutowo.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini