nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zaskia Mecca Tak Lagi Gelar Pesta Ulang Tahun untuk Anak, Netizen: Bener Banget Nih!

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Minggu 04 Agustus 2019 15:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 04 196 2087498 zaskia-mecca-tak-lagi-gelar-pesta-ulang-tahun-untuk-anak-netizen-bener-banget-nih-WzkVpujLwx.jpg Ulang tahun Kala Madali (Foto: zaskiadyamecca/Instagram)

Merayakan ulang tahun sudah menjadi sebuah tradisi di masyarakat. Termasuk dalam keluarga selebriti yang biasa merayakan ulang tahun dengan meriah. Namun berbeda dengan Zaskia Adya Mecca.

Tepat pada 2 Agustus lalu, buah hati kedua Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo, Kala Madali Bramantyo genap berusia 6 tahun. Jika figur publik pada umumnya merayakan ulang tahun buah hatinya dengan begitu meriah, Zaskia malah sebaliknya.

Pada akun Instagramnya @zaskiadyamecca, ia bercerita ingin mengurangi perayaan ulang tahun.

Anak ulang tahun

Menurutnya, pertambahan usia bukan lagi harus dirayakan dengan pesta mewah. Selain karena ia dan Hanung kurang suka keramaian dan juga mubazir, menurutnya ketika seseorang usianya bertambah, berarti jatah hidup di dunianya akan semakin berkurang.

"Selain aku dan mas Hanung memang sebenarnya kurang suka keramaian, mubazir (kecuali bikin acara ajak anak-anak yang kurang beruntung untuk main), juga enggak mau membiasakan.. takut anak-anak biasa dengan arti ulang tahun seperti yang orang tuanya rasain," tulis Zaskia.

Ia juga menuliskan pada saat itu seharusnya orang-orang merenung dan mempersiapkan bekalnya untuk kehidupan di akhirat.

"Semoga pelan-pelan anakku bisa paham konsep ini. Ya memang perlahan karena awalnya kita suka bikinin acara ulang tahun. Sama-sama berubah, makanya karena perlu proses. Kala masih minta kue ulang tahun plus tiup lilin di sekolah. Baiklah, tapi enggak ada perayaan pesta-pesta. Aba pun waktu ulang tahun Februari kemarin cukup foto dengan ondel-ondel atau makan dengan keluarga. Semua berproses, kami pun..." tulisnya.

 Keluarga artis

Sejumlah netizen pun langsung ramai menuliskan komentarnya. Selain menyerbu dengan beragam ucapan selamat serta doa terbaik untuk Kala, banyak pula netizen yang mengaku setuju dengan prinsip yang Zaskia jalani.

Pemilik akun @farah.agustiana mengatakan, "Selamat ulang tahun Kala. Smua do’a yg terbaik buat Kala...amiiin".

"Setuju bia, mengajar kan anak kesederhanaan," tulis pemilik akun @endah_apriliyanti.

 Keluarga artis

Pemilik akun @dhuiichandrawinata mengatakan, "Bener banget ni bia lagi mau terapin itu sama si baby yg mau 2 thn"

"Setuju sama bia, makanya diriku juga jarang yg namanya ngerayain milad, cuma kasih doa aja buat yg milad.. buat yg sering ngerayain tolong dikurangkan ya kebiasaannya tiup lilin," tulis pemilik akun @ukhtyulfah_.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini