nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suami Direbut Jennifer Dunn, Sarita Abdul Mukti: Alhamdulillah Bisa Pilih yang Baru!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 04 Agustus 2019 21:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 04 196 2087543 suami-direbut-jennifer-dunn-sarita-abdul-mukti-alhamdulillah-bisa-pilih-yang-baru-hQA7iVVXJQ.jpg Sarita berusaha bahagia dan ikhlas (Foto: Inst)

Prahara rumah tangga Sarita Abdul Mukti dan mantan suaminya Faisal Harris benar-benar sudah selesai. Sang suami yang memilih selingkuh dengan Jennifer Dunn kini 'hidup bersama' dan melupakan keluarga lamanya. Meski begitu, Sarita tetap harus melanjutkan hidup bersama ketiga anak perempuannya yang cantik-cantik.

 Sarita dan putrinya

Meski sudah tak lagi serumah, Shafa, anak ketiga mantan pasangan Sarita Abdul Mukti dan Faisal, menjelaskan kalau ayahnya sudah jarang bertemu dengannya. Seminggu sekali waktu yang dipilih sang ayah untuk mau menemui dirinya.

Lantas, apa yang dirasakan Sarita? Apakah dia benar-benar sudah melupakan mantan suaminya yang diketahui sudah menikah dengan Jennifer Dunn?

Sebagai perempuan yang direbut suaminya oleh pelakor, Sarita nyatanya sudah bisa melepaskan. Meski kata ikhlas sebaiknya tak terucap, bagi Sarita, sikap mengikhlaskan bisa dilihat dari kesehariannya.

"Ikhlas tidak bisa diucapkan dengan kata-kata, yang penting kita sudah move-on, kita sudah bahagia, sudah itu saja," katanya saat diwawancarai rekan media beberapa waktu lalu.

Sarita juga menjelaskan kalau dirinya kini ikut mendoakan yang terbaik untuk keluarga mantan suaminya tersebut. "Kita doakan saja yang terbaik untuk mereka dan doakan juga yang terbaik untuk kami," sambungnya.

Di sisi lain, sosialita yang satu ini juga menuturkan kalau dirinya tidak pernah merasa direbut pasangannya oleh Jennifer Dunn. Malah, dia bersyukur karena bisa mencari yang baru. Ditanya sudah ada? Sambil tertawa Sarita menjawab belum ada. "Tapi, Alhamdulillah saya jadi bisa memilih yang baru," tambahnya.

Upaya terbaik lepas dari kehidupan rumah tangga masa lalu

Menikah bukan urusan satu malam pesta berjuta-juta, tetapi membina kehidupan seumur hidup dengan orang terpilih. Jika memang akhirnya bercerai atau berpisah, maka sebisa mungkin itu adalah keputusan yang final bukan amarah semata.

Pada kasus Sarita, dia memilih move-on dan menjalani kehidupan barunya bersama ketiga anak. Dia bahkan mendoakan yang terbaik untuk mantan suami dan pelakornya. Lantas, apakah itu cara terbaik setelah bercerai?

Dilansir dari Paired Life, ada hal-hal yang mesti diperhatikan setelah Anda bercerai dengan suami. Apa saja?

1. Ambil pelajaran hidup

Berkaca dari pernikahan yang pernah dibangun, jangan segan untuk pelajari apa yang pernah Anda lakukan dan perbuat, bagaimana Anda tumbuh dari pengalaman tersebut, dan apa yang Anda peroleh dari tantangan yang dialami; gunakan wawasan ini untuk eksplorasi diri dan kesuksesan hubungan di masa depan.

2. Jangan tutupi perasaan Anda, luapkan!

Akui campuran emosi yang bertentangan dan biarkan diri Anda merasakan semua itu, misalnya, kemarahan, kehilangan, kesedihan, rasa bersalah, kelegaan, kegagalan, pengabaian, ketakutan, dan pembebasan.

Pantau durasi emosi-emosi ini yang mungkin mengindikasikan gejala depresi serius; hubungi penyedia layanan kesehatan profesional jika perasaannya memburuk selama beberapa minggu dan bulan, yang memengaruhi kemampuan Anda untuk berfungsi.

3. Jika depresi berlanjut, hubungi terapis

Pertimbangkan untuk menemui terapis untuk membantu Anda mengatasi rasa kehilangan pernikahan Anda; mengatasi akhir perkawinan kadang-kadang dibandingkan dengan proses berkabung kematian.

4. Jaga komunikasi dengan orang terdekat

Jangan lupa untuk tetap berkomunikasi dengan teman baik untuk dukungan sosial; cobalah untuk tetap aktif dengan keluarga, kelompok-kelompok sosial Anda, atau sahabat Anda.

5. Syukuri semuanya

Hitung berkat dan hargai kenangan indah pernikahan Anda; mengingat kembali bagian positif dari riwayat pernikahan Anda akan membantu proses penyembuhan dengan mengingatkan Anda bahwa semuanya tidak sia-sia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini