Intip Keseruan Gathering Kabinet Kerja, Netizen: Menteri Susi Iseng Banget Ya!

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 04 Agustus 2019 23:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 04 196 2087612 intip-keseruan-gathering-kabinet-kerja-netizen-menteri-susi-iseng-banget-ya-fh9UYinqRd.jpg Suasana gathering Kabinet Kerja (Foto: Twitter)

Berkumpul menghabiskan waktu bersama rekan kerja, selain diuar waktu bekerja. Pada dasarnya adalah salah satu hal penting dalam berkehidupan bersosialisasi.

Mengingat, sadar atau tidak sebagian besar waktu kita sehari-hari nyatanya memang dihabiskan bersama rekan kerja di tempat bekerja. Maka dari itu yang namanya memupuk kekompakkan dan kebersamaan, penting adanya.

 

Seperti yang dilakukan oleh keluarga besar Kabinet Kerja pada Minggu pagi, 4 Agustus 2019. Sebagaimana pantauan Okezone, Minggu (4/8/2019) di linimasa media sosial, para Menteri beserta jajaran Kabinet Kerja pimpinan Presiden Joko Widodo, lengkap dengan keluarga masing-masing diketahui mengadakan acara kumpul bersama alias gathering di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, dengan tajuk “Solidaritas Tanpa Batas”.

Terlihat dalam video yang diunggah oleh akun resmi Instagram Sekretariat Kabinet Kerja “sekretariat.kabinet” dan juga video singkat yang diunggah penyanyi Sherina melalui akun laman Twitter resmi pribadinya. Terlihat keseruan para peserta dengan dresscode busana atasan warna putih dan bawahan celana warna hitam, yang terdiri dari para Menteri dan keluarga besar masing-masing asyik mengikuti berbagai kegiatan yang digelar. Mulai dari senam pagi bersama, hingga joget lagu ‘Baby Shark’ untuk para anak-anak yang hadir.

Sempat terlihat dalam tayangan video, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti sempat beraksi iseng terhadap salah satu anak bocah perempuan yang terlihat enggan berjoget mengikuti irama lagu.

Terlihat, bagaimana wanita yang akrab dengan jargon “saya tenggelamkan” tersebut berupaya keras sembari tertawa membuat sang bocah untuk menggoyangkan kepala mengikuti irama lagu. Tak ayal, aksi usil Susi ini pun mengundang komentar para netizen pengguna Instagram. Ada pula yang menilai bahwa dengan kegiatan ini, Istana Presiden tidak sekaku yang dibayangkan karena pada dasarnya semua rakyat biasa bisa masuk dan berkegiatan di tempat tersebut.

“Bu @susipudjiastuti115 keren banget,” puji Ononitaa

“Pejabat juga manusia...,” tulis F_ghita1402

“Bu Susi...iseng banget yaa. Btw tp bikin akrab tanpa jarak.. seruuu,” tambah netizen dengan akun bernama Niningpardiyo

“Lucu sekali Bu Sus,” imbuh New_fal

“Tradisi yg bagus utk dikembangkan,” puji netizen pemilik akun bernama Ustty_dawarja

“Smnjak presidennya pak jokowi istana selalu rame dan terbuka bwt siapa aja,sehat selalu pakde dan klrga,” bunyi komentar dari Dyahpuspo24

Sementara itu, Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani membagikan keceriaannya saat ikut gathering kabinet kerja.

Dalam Instagramnya ia mengatakan, "Happy Sunday 🇲🇨❤ Kumpul bersama keluarga besar Presiden, Wakil Presiden dan Kabinet Kerja Indonesia di Istana Bogor."

"Ibu Iriana Jokowi, Ibu Mufidah Jusuf Kalla, dan Ibu Bapak Kabinet Kerja jogetnya seru dan kompak 😉👍🏻," kata Puan.

7h

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini