nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2.000 Penari Tradisional Lakukan Flashmob Tari Maumere hingga Ondel-Ondel

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 04 Agustus 2019 21:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 04 406 2087613 2-000-penari-tradisional-lakukan-flashmob-tari-maumere-hingga-ondel-ondel-60gSjkT9WL.jpg Flashmob tarian tradisional di CFD Jakarta (Foto: fxsudirman/Instagram)

Banyak cara untuk menunjukkan rasa nasionalisme dan juga rasa semangat menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia, yang jatuh pada setiap tanggal 17 Agustus setiap tahunnya.

Flashmob

Salah satunya dengan cara sederhana, seperti menarikan tarian tradisional khas Indonesia bersama-sama atau flashmob.

 Flashmob

 Untuk menunjukkan rasa cinta kepada Indonesia, sekaligus menunjukkan bahwa sebagai generasi penerus bangsa kita wajib yang namanya melestarikan warisan budaya bangsa sendiri.

Seperti flashmob yang digelar oleh Komunitas Belantara Budaya dan Tunjukkan Indonesiamu, Minggu 4 Agustus 2019 pagi tadi di gelaran Car Free Day pukul 06.00 WIB - 09.30 WIB.

Menggelar acara 'Flashmob 2000 Penari Tradisional' ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74. Lokasinya sendiri berada di area FX Sudirman, Jakarta.

Flashmob

Seperti hasil pantauan Okezone, Minggu (4/8/2019) di linimasa media sosial, acara flashmob tari ini berlangsung meriah.

Para peserta flashmob, terlihat kompak mengenakan dresscode yang telah ditentukan oleh panitia yakni padanan baju merah dan kain tradisional.

Ada yang mengenakan kain batik khas Jawa, sampai rok rumbai jerami busana tradisional khas Papua.

 Flashmob

Dalam beberapa video singkat yang diunggah oleh akun Instagram resmi FX Sudirman, ribuan peserta yang terdiri dari pria, wanita, anak remaja hingga dewasa tersebut pun menarikan berbagai macam tarian tradisional warisan kebudayaan berbagai suku yang ada di Indonesia.

Sebut saja seperti tari Ondel-Ondel khas Betawi, tari Saman khas Aceh, sampai tarian Maumere khas Nusa Tenggara Timur.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini