nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Nadya Valerie, Penyintas Kanker Getah Bening Hadapi Cobaan

Tiara Putri, Jurnalis · Minggu 04 Agustus 2019 10:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 04 481 2087398 cara-nadya-valerie-penyintas-kanker-getah-bening-hadapi-cobaan-A5qunJexco.jpg Nadya Valerie (Foto: nadyavalerie/Instagram)

Berpulangnya penyanyi dangdut Agung Hercules masih menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan kerabat terdekatnya. Bagaimana tidak, pria yang juga berprofesi sebagai komedian itu meninggal setelah harus berjuang dengan kanker otak glioblastoma stadium 4. Kurang lebih selama hampir setahun dirinya mencoba berbagai pengobatan.

Agung Hercules diketahui telah menjalani pengobatan di rumah sakit hingga mencoba pengobatan alternatif. Ia juga menjalani tiga kali operasi dan kemoterapi untuk menghilangkan sel kanker. Semuanya itu dijalani dengan tabah dan berharap kesembuhan akan datang. Namun pada akhirnya, takdir berkata lain. Agung mengembuskan napas terakhirnya pada Kamis, 1 Agustus 2019 lalu.

 

Di sisi lain, Agung Hercules bukanlah satu-satunya penyintas kanker yang berusaha sekeras mungkin menjalani pengobatan untuk sembuh. Salah satunya adalah Nadya Valerie. Perempuan asal Surabaya itu pada bulan Mei lalu divonis terserang kanker limfoma atau kelenjar getah bening. Padahal usianya masih sangat muda yaitu 23 tahun.

Tentunya bukan hal yang mudah menerima kenyataan tersebut. Gadis yang akrab disapa Nana itu mengakui sempat merasa down. Namun pada akhirnya dia berusaha bangkit dan menceritakan perjuangannya melawan kanker. Hal yang turut pula dilakukan oleh Agung Hercules.

Melalui akun media sosialnya yaitu Instagram dan YouTube, Nana kerap membagikan pengalamannya saat menjalani pengobatan. Entah itu saat kemoterapi maupun perawatan di rumah sakit. Dirinya juga memiliki tagar khusus untuk memberi keyakinan pada dirinya yaitu #NanaPastiSembuh.

Belum lama ini, Nana juga mengutarakan pemikirannya tentang menghadapi cobaan. Hal itu dituliskannya melalui keterangan foto yang diunggah ke akun Instagram pribadinya, @nadyavalerie. Berikut isi pemikiran tersebut seperti yang Okezone kutip, Sabtu (3/8/2019).

"Ketika kita dihadapkan dengan suatu persoalan yang terlihat berat bagi kita, seringkali kita bertanya 'kenapa aku Tuhan?' Kita merasa gak cukup kuat untuk menghadapinya. Percaya Tuhan gak pernah salah pilih, ada 2 alasan kenapa kita terpilih untuk menjalani suatu persoalan.

Yang pertama, Dia tau kekuatan kita lebih dari apa yang kita pikirkan. Yang kedua, yaitu yang nana rasakan secara pribadi, kita memang lemah dan gak mampu, tapi seiring perjalanan kita akan dikuatkan dari hari ke hari. Salah satunya Tuhan mengirimkan begitu banyak orang yang mendukung dan mendoakan nana & itu menjadi kekuatan tersendiri buat nana 🌻💛," tulis Nana.

Dari pemikiran tersebut, bisa disimpulkan Nana adalah sosok yang tangguh. Penyakitnya telah membuat ia menjadi pribadi yang lebih kuat. Ketabahannya pun membuat segala sesuatu yang dihadapi menjadi terasa mudah. Semoga cepat sembuh Nana.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini