nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dirawat 4 Tahun di Rumah Sakit, Akhirnya Mansoor Pulang!

Intan Afika, Jurnalis · Minggu 04 Agustus 2019 10:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 04 481 2087443 dirawat-4-tahun-di-rumah-sakit-akhirnya-mansoor-pulang-wcKfdgCgi1.jpg Mansoor akhirnya boleh pulang (Foto: Gulf News)

Mansoor, bocah laki-laki berusia 4 tahun asal Uni Emirat Arab yang menderita sakit paru-paru kronis di NMC ProVita International Medical Center, kini akhirnya bisa pulang.

Mansoor

Seorang bayi prematur yang juga salah satu bayi kembar empat, Mansoor Ali Salem Al Gashani, telah dirawat di rumah sakit selama empat tahun setelah didiagnosis lahir dengan sejumlah masalah kesehatan yang serius, termasuk penyakit paru-paru kronis.

Setelah dirawat di beberapa rumah sakit yang berbasis di Abu Dhabi, akhirnya Mansoor dipindahkan ke NMC ProVita. Di sana, bocah yang berusia 4 tahun itu dirawat dengan rangkaian perawatan medis sepanjang waktu. Ia menjalani perawatan trakeostomi dan makan melalui tabung gastrostomi.

Setelah dua tahun menggunakan ventilator, kini Mansoor bisa bernapas tanpa alat bantuan. Anak yang pandai berbicara dengan empat bahasa dan penggemar minion ini sudah bisa makan, minum dan melakukan segala aktivitas yang dilakukan oleh anak-anak pada umumnya.

Dokter menjelaskan bahwa Mansoor lebih nyaman dan menikmati kehidupannya yang sekarang. Bahkan dia sudah bisa berkomunikasi dengan lancar kepada para staf dan juga keluarganya.

Baru-baru ini, tim multidisiplin di NMC yang bertanggung jawab atas perawatan Mansoor memutuskan untuk menghentikan perawatannya karena melihat kondisi Mansoor yang sudah cukup sehat saat ini. Mendengar kabar itu, keluarganya pun sangat senang karena untuk pertama kalinya anak lelaki mereka bisa tinggal di rumah.

Dilansir dari Gulf News, Minggu (4/8/2019), Ayah Mansoor, Ali, mengatakan, "Kami tahu bahwa Mansoor memiliki banyak kemajuan di NMC tetapi kami tidak percaya saat mendengar bahwa perawatannya akan diberhentikan. Seluruh keluarga sangat senang menyambut Mansoor dan kami pastikan kamarnya di rumah akan dihiasi dengan minion-minion kesukaanya."

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini