nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pamer Buang Uang di Jalan, Pria di Dubai Ditangkap Polisi!

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 04 Agustus 2019 12:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 04 612 2087460 pamer-buang-uang-di-jalan-pria-di-dubai-ditangkap-polisi-ChF2Hj2cGJ.jpg Pria pamer buang uang (Foto: Dubai Police)

Di era digital seperti sekarang ini, geliat media sosial begitu kencang. Bahkan media sosial membuat orang jadi terlena dan bertindak ceroboh demi sebuah konten.

 Pria buang uang Dirham

Bertindak seenaknya hanya demi membuat konten, menarik perhatian netizen, viral di linimasa media sosial banyak dilakukan orang agar mendapatkan likes atau jumlah pengikut yang banyak.

Misalnya tindakan ceroboh yang dilakukan oleh seorang pria Asia di Dubai satu ini. Siapa sangka, aksi dirinya tengah pamer membuang uang malah membuatnya berurusan dengan petugas kepolisian.

Aksi pamer buang uang yang dilakukan oleh pria berusia 30-an tersebut dilakukan dengan membuat video ia pamer kekayaan dengan membuang-buang uang Dirham di jalanan.

Direktur Keamanan Media Kepolisian Dubai, Kolonel Faisal Al Qassim mengatakan, video aksi buang-buang uang Dirham di jalan yang dilakukan oleh pria tersebut viral di berbagai linimasa media sosial. Setelah ditangkap, pria tersebut mengaku melakukan aksi tersebut agar bisa menjadi selebriti di media sosial.

“Pria itu ditangkap setelah dia diidentifikasi oleh Cyber-Crime Department Kepolisian Dubai. Dia mengaku membuang uang untuk mendapatkan likes dan pengikut dan menjadi selebriti di media sosial, " ungkap Faisal.

Kepolisian Dubai sendiri menyebutkan, aksi tersebut adalah sebagai contoh dari perilaku yang tidak pantas dan tidak beradab. Oleh karena itu Kolonel Faisal mendesak para pengguna media sosial untuk mengikuti hukum dan tradisi negara. Selain itu juga untuk mengetahui konsekuensi dari tindakan tersebut sesuai hukum kejahatan cyber Uni Emirat Arab.

“Orang harus tahu hukum. Ketidaktahuan terhadap hukum itu bukan alasan. Pasal 29 dari undang-undang kejahatan dunia maya menyatakan bahwa orang-orang yang menerbitkan berita atau desas-desus dengan tujuan mencemooh atau merusak reputasi negara akan dihukum penjara dan denda hingga 1 juta Dirham,” pungkas Faisal, seperti dikutip Gulfnews, Minggu (4/8/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini