nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesona Kecantikan Cinta Laura Hebohkan Jember Fashion Carnaval 2019

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 05 Agustus 2019 12:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 05 194 2087809 pesona-kecantikan-cinta-laura-hebohkan-jember-fashion-carnaval-2019-1rajFzzOGV.jpg Pesona kecantikan Cinta Laura hebohkan Jember Fashion Carnaval (Foto : @claurakiehl/Instagram)

Kemeriahan Jember Fashion Carnaval 2019 masih terasa sampai sekarang. Acara tahunan tersebut selalu menjadi pusat perhatian dan di tahun ini Cinta Laura terlibat langsung sebagai "gong" dari rangkaian JFC 2019.

Dalam JFC 2019, Cinta Laura menjadi sosok pamungkas yang ditunggu-tunggu. Dia berlenggok mengenakan pakaian Hudoq yang diciptakan Jember Fashion Carnaval. Saat tampil di depan masyarakat, Cinta seperti model profesional dan kepercayaan dirinya bisa dilihat dari aksinya memamerkan pakaian tersebut.

Dapat dijelaskan, Hudoq sendiri memiliki makna tarian suku di Kalimantan Timur sebagai wujud rasa terima kasih kepada Tuhan karena tanah yang subur dan beras yang kaya, juga dibebaskan dari penyakit.

Cinta Laura hudoq

Menurut kepercayaan tradisional Bahau, Busang, Modang, dan Ao'theng, dan orang Penihing, hudoq adalah tiga belas hama perusak tanaman, termasuk tikus, singa, dan gagak.

Dalam festival tersebut, para Hudoq dilambangkan oleh penari yang memakai topeng mewakili hama dan pakaian yang terbuat dari pinang atau kulit pohon pisang. Tarian selesai ketika dua hudoq manusia keluar dan mengejar hudoq hama.

Dalam foto yang beredar di media sosial, Cinta Laura tampil sangat seksi dengan pakaian Hudoq tersebut. Kakinya yang jenjang dia pamerkan seraya tangannya mengembangkan sayap pakaian tersebut.

Di kesempatan itu juga, Cinta membawakan single terbarunya yang berjudul "Vida". Dia bernyayi di atas panggung berjalan yang didekorasi seperti sayap kelelawar. Cinta yang berdiri di tengah antara sayap pun terlihat semakin menarik.

Cinta Laura Jember

Saat membawakan single tersebut, Cinta rupanya berganti pakaian. Di pakaian kedua, Cinta mengenakan koleksi "Goddess" dari Rinaldy Yunardi.

Pada Okezone, Rinaldy yang biasa disapa Yungyung ini menjelaskan kalau pakaian tersebut adalah koleksi "Goddess" tahun 2017.

"Iya benar, Cinta mengenakan pakaian saya dari koleksi Goddess tahun 2017," terang Yungyung melalui pesan singkat, Senin (5/8/2019).

Cinta Laura cantik

Selain itu, headpiece yang dikenakan Cinta pun rupanya berasal dari buah tangan Yungyung. Namun, headpiece-nya berasal dari koleksi terbaru. Headpiece-nya berbentuk seperti bulu angsa yang terbuat dari material emas.

So, bagaimana menurut Anda tampilan Cinta di Jember Fashion Carnaval?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini