nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Punya Jiwa Petualang, 3 Keluarga Ini Keliling Dunia Naik Truk hingga Yacht

Muhammad Nazri, Jurnalis · Selasa 06 Agustus 2019 03:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 05 406 2087996 punya-jiwa-petualang-3-keluarga-ini-keliling-dunia-naik-truk-hingga-yacht-586CKdzXze.jpg Keluarga hobi keliling dunia (Foto : Stuff)

Sebagai orangtua, pastinya ingin membawa anak-anaknya berlibur ke luar kota atau bahkan ke luar negeri. Hal itu akan menjadi sesuatu yang baru dan menyenangkan untuk anak-anaknya. Tapi, bagaimana jika keliling dunia?

Seperti tiga keluarga ini, mereka membawa anak-anaknya bukan hanya untuk berlibur, tetapi untuk belajar tentang kehidupan. Orangtua yang rela berhenti bekerja untuk melakukan tur keliling dunia bersama anaknya. Anak mereka berhenti sekolah untuk tur keliling dunia bersama orangtuanya. 

Berikut Okezone rangkum dari berbagai sumber, inilah tiga keluarga punya hobi keliling dunia:

1. Keluarga Liddle

Pada akhir Juli, keluarga Liddle yang berasal dari Burlington, Amerika Serikat berencana melintasi padang rumput Kanada dengan menaiki truk pickup Ford F-250 dengan karavan sepanjang 35 kaki di belakangnya.

Don, sang Ayah, dan Amber, sang Ibu, memang suka bertualang. Sebelumnya Amber telah melakukan perjalanan melalui banyak negara di Eropa ketika menghadiri kuliah keguruan di Inggris dan Don sudah pernah menjelajah ke Thailand, Taiwan, dan Kolombia dalam perjalanan pekerjaannya.

Mereka berencana untuk melakukan perjalanan ke Alberta, Yukon dan Tuktoyaktuk, kemudian berjalan melalui British Columbia, ke Taman Nasional Yellowstone. Setelah itu, Grand Canyon dan California.

Setelah perjalanan mengelilingi benua Amerika. Mereka berencana akan melanjutkan perjalanan ke Australia dan Selandia Baru. Di tiga bulan terakhir perjalanan keliling dunia mereka akan menghabiskan di Asia Tenggara. Perjalanan bersama anaknya, Lucy (13) dan Alice (10), diharapkan akan menjadi pembelajaran bagi mereka mengingat usia anaknya yang masih terbilang muda.

Keliling Dunia

2. Keluarga Zizi

Sofia dan Marco Zizi beserta anaknya berangkat dari Paris sejak 2 Desember 2017. Sebelum menyeberangi atlantik, ia melintasi eropa terlebih dahulu dengan truk pemadam kebakaran yang di modifikasi menjadi layaknya rumah berjalan.

zizi keliling dunia

Truk pemadam kebakaran itu mereka namai “La Gazelle autour du Monde.” Mereka akan berencana akan mengunjungi hampir 200 tempat berbeda. Sofia bekerja sebagai manajer proyek untuk sebuah bank besar dan Marco memiliki kedai kopi selama tujuh tahun. Sarah (15) dan Nathan (12) masih bersekolah.

Marco dan Sofia berharap tur keliling dunia ini membuat anaknya belajar menjadi hidup secara sederhana.

3. Keluarga Kiwi

Kedua keluarga di atas berkeliling dunia menggunakan transportasi darat. Berbeda dengan keluarga Jasmine dan Josh Robbins, mereka berkeliling dunia dengan yacht. Demi membeli sebuah yacht, mereka rela menjadikan rumah mereka sebagai penginapan dan menjual bangunan komersial yang mereka miliki.

Keluarga Kiwi Keliling Dunia

Mereka memulai tur keliling dunianya ke Italia, bersama ketiga anaknya, Naomi, Bella, dan David. Ketiga anaknya yang masih sekolah itu juga sempat menolak, khususnya Naomi. Ia masih ingin bermain dengan teman-teman sekolahnya. Lama kelamaan, Naomi mulai terbiasa dan menikmati tur keliling dunianya dengan kapal itu, bahkan dirinya mencintai gaya hidupnya saat itu.

Mereka memulai perjalanan pada bulan Mei 2017. Kini, mereka sudah mengelilingi benua Amerika dan benua Eropa. Keluarga yang berasal dari Rotorua, Selandia baru ini mengaku banyak belajar tentang dunia, kapal, berbagai negara dan budaya, dan melihat begitu banyak pemandangan indah.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini