nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Sepelekan Anti Gores Smartphone yang Retak, Akibatnya Bisa Kayak Gini!

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Senin 05 Agustus 2019 07:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 05 481 2087692 jangan-sepelekan-anti-gores-smartphone-yang-retak-akibatnya-bisa-kayak-gini-2JHTahOLZL.jpg Anti gores smartphone retak jangan disepelekan! (Foto: Facebook)

HAMPIR semua orang menggunakan anti gores untuk layar smartphone. Hal itu dilakukan untuk melindungi layar ponsel agar tidak mudah retak jika terkena benturan.

Jika anti gores tersebut tidak kunjung diganti, kemungkinan pelindung layar smartphone itu akan rusak dan tidak lagi layak dipakai. Walaupun begitu, kebanyakan orang justru membiarkannya dan tetap memakainya.

Namun tahukah kamu bahwa hal itu bisa berbahaya? Baru-baru ini, seorang netizen membagikan kisah mengenai jari tangan pria yang terinfeksi karena terlalu sering bermain game dengan kaca anti gores yang retak. Bahkan jari pria itu bernanah dan juga bengkak.

 Akibat antigores rusak

Dikutip dari kisah yang diunggah pada akun Facebook Gadis Tudung Litup, Senin (5/08/2019), pria itu telah berkali-kali pergi ke klinik untuk mengobati lukanya. Namun jempolnya tak juga kunjung sembuh.

Tangan terluka

Ternyata ada serpihan kaca anti gores smartphone yang masuk ke dalam jempolnya. Akhirnya, pria itu pun harus melakukan operasi kecil untuk mengeluarkan serpihan kaca anti gores yang menjadi penyebab jempolnya bengkak tersebut.

Dari pria ini, kita belajar bahwa mengganti anti gores sesegera mungkin itu perlu. Hal itu harus dilakukan agar tidak mengalami kejadian yang sama. Ditambah lagi pada ponsel kita juga terdapat banyak bakteri. Tentu ada kemungkinan bisa membuat luka lebih parah lagi.

Unggahan Facebook Gadis Tudung Litup pada akhir Juli 2019 itu pun viral dan ramai diperbincangkan. Hingga kini, unggahan tersebut telah dibagikan lebih dari 6,4 ribu kali, mendapatkan lebih dari 2 ribu likes, dan 8,1 ribu komentar.

 Akibat antigores rusak

Warga net pun memberi respons melalui kolom komentar. Ada yang merasa ngeri melihat kejadian itu dan ada juga yang membahas mengenai anti gores yang rusak.

Pemilik akun Nooratigah PeAh mengatakan, "Ok baik.. Ini menakutkan kan."

Sementara pemilik akun Mohd Fazrul Nizam mengatakan, "Kita semua perlu berhati-hati.. kalau screen protector itu sudah rusak ganti dengan yang baru, berapa sen lah harga benda itu, daripada kehilangan anggota badan."

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini