nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Viral, Pilot Senior Rela Turun Jabatan Demi Terbang Bersama Kedua Anaknya

Annisa Aprilia Nilam Sari, Jurnalis · Senin 05 Agustus 2019 07:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 05 612 2087686 kisah-viral-pilot-senior-rela-turun-jabatan-demi-terbang-bersama-kedua-anaknya-coKdMfLtdz.jpg Kisah pilot viral di media sosial (Foto: Instagram)

KASIH orangtua kepada seorang anak memang berbagai macam bentuknya. Ada yang menunjukkan kasih sayang dengan melimpahkan materi, memberi pelajaran hidup, dan ada pula yang rela menjadi “superhero” untuk sang buah hati. Seperti kisah yang viral di media sosial yang satu ini.

Apapun caranya, intinya adalah mereka hanya ingin membahagiakan sang anak. Seperti yang dilakukan oleh seorang pilot senior dari maskapai Malaysia Airlines ini. Kisah seorang ayah ini pun viral karena cukup menyentuh.

Demi anaknya, dirinya rela turun jabatan menjadi pilot junior di maskapai baru. Semua bermula ketika dua orang anaknya lulus dari sekolah penerbangan dan akan menjadi pilot di maskapai Air Asia. Ayah siapa yang tidak senang melihat dua putrinya menjadi pilot?

 Pilot viral

Akhirnya, dia meninggalkan karir yang telah dijalaninya selama 40 tahunnya di Malaysia Airlines itu, dan pindah sebagai pilot junior di Air Asia agar bisa terbang bersama kedua putrinya.

Dia memulai kembali karirnya dari nol dan memiliki tingkat yang sama dengan putri-putrinya. Dengan cara ini, dia berkesempatan untuk terbang bersama putrinya dalam beberapa kali kesempatan.

Pada saat seperti itulah, dia bisa membagikan pengetahuan dan pengalamannya selama menjadi pilot senior. Jadi, kedua putrinya bisa mempelajari banyak hal dan menjadi pilot yang lebih baik lagi. Kisahnya yang viral ini pun seolah menyentak hati para orangtua.

Pengorbanan manis yang dilakukan oleh pria ini mendapat apresiasi dari banyak orang. Mereka yang melihatnya merasa kagum dan haru atas pengorbanan sang ayah yang rela memulai karir kembali dari nol, demi kedua putrinya.

Tidak semua orang rela meninggalkan karir dan juga penghasilan yang tinggi, loh. Namun, sepertinya lelaki ini tidak lagi mementingkan materi. Yang penting baginya adalah kebahagiaan kedua putrinya.

Pepatah mengatakan bahwa ayah merupakan “cinta pertama” untuk setiap anak perempuan, seperti yang dilakukan oleh cerita diatas. Apakah ayah Anda pernah melakukan hal manis untukmu?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini