nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Listrik Mati, Ibu Ini Setrika Seragam Sekolah sang Anak Pakai Pantat Magic Com

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 05 Agustus 2019 16:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 05 612 2087929 listrik-mati-ibu-ini-setrika-seragam-sekolah-sang-anak-pakai-pantat-magic-com-zqRldGJDu4.jpg Ibu-ibu nyetrika pakai magic com (Foto: lajibolalaaa/Twitter)

Dalam keadaan sesulit apapun, seorang ibu pasti bisa mencari dan menemukan akal cerdik agar anak tercinta tidak kesusahan. Contohnya dalam kejadian listrik mati yang melanda Jakarta dan banyak daerah di Pulau Jawa lainnya pada Minggu, 4 Agustus 2019.

Seperti pantauan Okezone, Senin (5/8/2019) di linimasa media sosial, terungkap sekelumit kisah unik dari netizen terkait cara masyarakat Indonesia menghadapi kondisi listrik mati total kemarin.

 Nyetrika

Diunggah oleh netizen dengan akun Twitter bernama “@lajibolalaaa”, ia mengisahkan bahwa sang ibunda tercinta menemukan cara unik agar tetap bisa menyetrika rapi baju seragam sekolah milik sang adik. Meski saat itu dalam keadaan rumah gelap-gulita tidak ada aliran listrik sama sekali.

Bagaimana tidak unik? Dalam video viral berdurasi 10 detik tersebut, terlihat bagaimana sang ibu mencoba “menyetrika” baju seragam anaknya dengan cara memanaskan wadah tempat nasi magic com dengan cahaya panas dari lilin yang menyala.

Pertama-tama, bagian dalam wadah magic com dihadapkan ke atas api lilin, kemudian sang ibu terlihat mengukur suhu panas dengan memegang bagian pantat wadah magic com. Setelah suhu panas dirasa pas, baru kemudian bagian pantat alias bagian bawah wadah magic com yang sudah hangat-hangat kuku tersebut digosokkan ke baju seragam layaknya alat setrika.

Melihat cara cerdik dan unik sang ibu, sontak banyak netizen memberikan berbagai komentar. Ada yang memuji cara cerdik sang ibu, ada yang kagum, hingga ada netizen yang tersentuh melihat perjuangan seorang ibu agar sang anak tetap bisa berangkat sekolah hari ini dengan baju seragam tetap rapi.

“Ini pasti S4 ilmu terapan lilin,” ujar @tanazavxzwz_.

“S3 Teknik Listrik,” komentar singkat @qymakk.

“The real power of emak-emak,” tambah netizen dengan akun bernama @Succubuzzz.

“Alih alih melihat ini sambil ketawa, yg kepikiran malah gimana tulusnya seorang emak yg anaknya mau sekolah tapi sedang ada keterbatasan,” puji netizen pemilik akun @miqbltwkkl.

“Keren sekali ibunyaa, S3 Ilmu Terapan Listrik,” puji singkat @ryanlukas17.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis, video tutorial menyetrika baju seragam dengan wadah magic com ini sendiri sudah ditonton lebih dari 600ribu kali, diunggah ulang (Retweet) lebih dari 24ribu kali, mendapatkan likes lebih dari 28ribu, dan 2000 komentar dari para netizen pengguna Twitter.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini