nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mati Lampu, Netizen Ini Malah Bersyukur

Ayu Dita Rahmadhani, Jurnalis · Senin 05 Agustus 2019 22:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 05 612 2088047 mati-lampu-netizen-ini-malah-bersyukur-POisVVqNF4.jpg Lampu minyak (Foto: aprilianurjannatin/Instagram)

Peristiwa pemadaman listrik serentak di pulau Jawa-Bali yang terjadi pada Minggu, 4 Agustus 2019 menyisakan berbagai kisah unik dari masyarakat. Salah satunya adalah kisah yang diceritakan oleh seorang warganet dengan akun Instagram @aprilianurjannatin yang mengungkapkan rasa terimakasihnya terhadap PLN karena kejadian pemadaman listrik tersebut.

Dilansir Okezone, Senin (5/8/2019), unggahan Aprilia itu berisikan foto sebuah lampu minyak yang sedang dinyalakan. Ia menambahkan sebuah keterangan yang cukup panjang dan menyentuh hati.

Awalnya April menuliskan tentang banyaknya keluhan yang ia lihat dari story media sosial teman-temannya. Bahkan tidak sedikit yang menyalahkan PLN sebagai pihak yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

 Mati lampu

Sempat terbawa emosi karena listrik masih belum menyala hingga Maghrib menjelang, April dan keluarga merasa tidak tahu harus melakukan apa. Akhirnya mereka sekeluarga berkumpul diruang keluarga sambil tidur-tiduran.

"Kami menceritakan apapun. Mulai dari perihal kambing kurban sampai akhirnya belajar bersama tentang banyak hal. Emosi tadi pada akhirnya berbuah syukur dan hikmah," tulis April.

April kembali mengungkapkan bahwa dalam kehidupan ini, seseorang kerap menerima banyak hal dengan cuma-cuma. Hal tersebut lantas membuat orang lupa untuk bersyukur.

"Oksigen yang kita hirup dengan bebasnya, jika di konversi ke dalam tabung yang dihirup di rumah sakit, maka menjadi tak ternilai harganya. Begitu pun listrik. AC menyala walau tak dipakai, kerap mubazir ketika ambil wudhu, semua baru terasa jika nikmat itu diambil tiba-tiba dari hidup kita. Padahal cuma beberapa jam saja, bukan?" tambah April.

Namun yang paling ditegaskan oleh April, adalah bahwa ia merasa "hidup" saat kejadian mati listrik tersebut. Tidak terpaku pada gadget dengan alasan ingin hemat baterai, dan membuat ia akhirnya mengerti makna "live your life to the fullest".

"Ah maaf jadi meracau haha. Intinya, terima kasih #matilampu nya PLN. Saya belajar banyak dari #matilampu ini :) #selfreminder," tutup April di postingannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini