Potret Sexy Valentina Sampaio, Model Transgender Pertama yang Didapuk Victoria's Secret

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 06 Agustus 2019 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 06 194 2088427 potret-sexy-valentina-sampaio-model-transgender-pertama-yang-didapuk-victoria-s-secret-f1TN8ZT3nC.jpg Valentina Sampaio model transgender pertama Victoria's Secret (Foto: India.com)

SEBAGAI ritel lingerie raksasa kelas dunia, apapun yang menyangkut tentang Victoria’s Secret akan selalu menarik perhatian publik. Contohnya kabar terbaru satu ini, beredar bahwa Victoria’s Secret telah mendapuk model, Valentina Sampaio sebagai model transgender pertamanya.

Seperti dikutip Sputniknews, Selasa (6/8/2019) Valentina adalah model kelahiran Aquiraz, Brazil. Ia menjalani menjalani operasi kelamin pada usia 10 tahun. Pada 2017 ia menjadi wanita transgender pertama yang muncul di sampul majalah fesyen ternama dunia, Vogue.

Spekulasi mengenai kabar ini sendiri, bergulir setelah sang model, Valentina mengungkapkan beberapa sinyal bocoran melalui media sosial, tepatnya akun laman Instagram resmi pribadinya, ”valentts”.

 Valentina Sampaio

Pada Kamis lalu, model cantik 22 tahun asal Brazil tersebut mengunggah sebuah foto selfie dengan keterangan dan tagar foto yang menyematkan Victoria’s Secret. “Backstage click @vspink,” lengkap dengan tagar yakni #vspink, #campaign, #vstorm dan #model.

Tidak hanya mengunggah swafoto, keesokan harinya Valentina mengunggah sebuah video selfie singkat dengan keterangan dan tagar yang rasanya wajar bisa membuat publik makin penasaran dan bertanya-tanya. “Never stop dreaming gentee,” beserta tagar “stay tuned”.

 Valentia Sampaio

Lebih lanjut disebutkan, rumor ini muncul setelah Victoria's Secret mengalami reaksi besar-besaran tahun lalu atas komentar yang dikeluarkan oleh kepala pemasaran Ed Razek dari perusahaan induk Victoria's Secret, L Brand.

Ed menyebutkan bahwa transgender dan model ukuran plus tidak boleh dimasukkan dalam peragaan busana akbar Victoria's Secret, sebab yang namanya pagelaran busana Victoria's Secret adalah menyangkut tentang fantasi. Di mana reaksi keras yang muncul, dikatakan berkontribusi pada pembatalan pagelaran busana 2019. Walau akhirnya Ed meminta maaf atas perkataannya, yang ia nilai sebagai pernyataan tidak sensitif.

“Untuk lebih jelasnya, kami benar-benar akan menampilkan model transgender di acara kami. Kami memiliki model transgender yang datang ke proses audisi, dan seperti banyak model lainnya, mereka tidak berhasil. Tapi itu bukan karena gender. Saya mengagumi dan menghargai perjalanan mereka,” bunyi klarifikasi Ed.

Well, hingga berita ini dilansir, Victoria’s Secret sendiri disebutkan belum secara resmi mengkonfirmasi perihal kontrak Valentina sebagai salah satu model.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini