Nenek Berusia 107 Tahun Ini Bongkar Rahasia Panjang Umurnya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 06 Agustus 2019 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 06 481 2088457 nenek-berusia-107-tahun-ini-bongkar-rahasia-panjang-umurnya-KwdrhoNLf7.jpg Nenek Louise berusia 107 tahun (Foto: JLaytonTV/Twitter)

Memiliki tubuh yang sehat dan panjang umur adalah hal yang menyenangkan. Seorang nenek berusia 107 tahun berusaha mengungkapkan rahasia di balik kesuksesannya hidup hingga lebih dari satu abad tersebut. Meski sudah keriput, namun nenek yang satu ini masih sehat dan terlihat sangat bahagia.

Nenek tersebut bernama Louise Signore. Ia lahir di Harlem, New York dan pindah menuju Bronx ketika dirinya masih kecil. Hingga saat ini mereka masih tinggal di tempat tersebut untuk merayakan hari istimewanya di Pusat Komunitas Bartow dengan 100 teman dan keluarga terdekatnya.

 Dua perempuan

Wanita berkebangsaan Italia tersebut lahir pada 1912 ketika Arizona menjadi negara bagian Amerika Serikat dan mengetahui betul kejadian saat Titanic tenggelam. Meski demikian, usia tua tidak membuat Louise menjadi lemah. Di usianya yang sudah sangat senja ia bisa melakukan aktivitas tanpa menggunakan tongkat maupun kursi roda.

Louise terbilang dalam kondisi yang cukup bagus di usianya, ia pun cukup mandiri dan masih mampu membeli seluruh keperluannya seorang diri. Walau terlihat begitu bugar, tapi Louise masih mengonsumsi obat. Salah satu obat yang dikonsumsinya adalah pil untuk tekanan darah tinggi.

Masalah yang dialami nenek yang satu ini adalah pneumonia. Ia baru saja sembuh dari penyakit tersebut dan selamat dari perampokan yang terjadi di apartemennya empat tahun yang lalu. Meski ia mengatur makan dan berolahraga dengan baik, namun rahasia umur panjangnya bukan karena hal tersebut.

 

Sebagaimana dilansir VT, Selasa (6/8/2019), Louise mengaku bahwa yang mampu membuat usianya menjadi panjang adalah hidup tanpa menjalin ikatan dengan siapapun alias melajang atau tidak menikah. Ia juga sangat gemar mengonsumsi makanan Italia dan tidak pernah mengonsumsi kue kecuali pada hari ulang tahunnya.

“Jika mereka berolahraga, saya berolahraga. Jika mereka menari, saya menari. Saya masih menari sedikit. Setelah makan siang, saya akan bermain bingo, jadi saya memiliki hari yang padat. Tapi saya pikir rahasia umur 107 adalah tidak pernah menikah. Saya pikir itu rahasianya,” terang Louise.

Ternyata bukan hanya Louise saja yang berusia panjang, sang adik kini berusia 102 tahun. Alhasil beberapa orang mengatakan bahwa umur panjang yang dimiliki Louise mungkin bersifat genetis seperti yang diduga sebelumnya.

Aisha Parilon, selaku direktur senior JASA’s mengatakan bahwa perhatian Louise terhadap koneksi manusia juga berperan dalam kasus ini.

“Saya pikir hubungannya dengan tetangga di komunitas dan juga teman-temannya di pusat senior ini membantu membuatnya tetap bertahan,” terang Aisha.

Sebagaimana diketahui, orang tertua di Amerika Serikat saat ini adalah Alelia Murphy, yang berusia 114 tahun . Namun untuk urutan dunia, Louise menempati peringkat kedelapan, pasalnya saat ini ada seorang wanita berusia 116 tahun yang tinggal di Jepang.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini