nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gara-Gara Kondisioner, Wanita Ini Harus Kehilangan Rambutnya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 07 Agustus 2019 01:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 06 611 2088602 gara-gara-kondisioner-wanita-ini-harus-kehilangan-rambutnya-oeR8QXV0ms.jpg Ashley Robinson harus kehilangan rambut indahnya (Foto: Ashley Rose Robinson/Facebook)

Rambut sehat dan cemerlang merupakan dambaan setiap orang. Namun, Anda harus selektif dalam memilih produk yang hendak digunakan. Ada baiknya Anda membaca terlebih dahulu detail setiap produk sebelum benar-benar menggunakannya.

Seorang gadis asal Amerika Serikat mengalami hal mengerikan akibat ceroboh dalam menggunakan sebuah produk kesehatan rambut. Bukan rambut alami yang sehat dan kuat, justru gadis tersebut kehilangan mahkota alaminya.

 Rambut rontok

Gadis malang tersebut bernama Ashley Robinson. Ia mengalami kerontokan rambut secara ekstrem setelah mencuci rambutnya dengan kondisioner yang baru saja dibelinya. Kondisioner tersebut baru dibelinya pada awal bulan di New Richmond, Wisconsin.

Dalam sebuah posting Facebook, Ashley mengungkapkan setelah pertama kali menggunakan kondisioner, ia mulai mencabut gumpalan rambutnya. Hal itu terjadi setelah menggunakan produk hanya dalam kurun waktu 10 menit.

 Rambut rontok

Karena Ashley tinggal seorang diri, maka ia percaya bahwa ada seseorang yang memang merusak kondisioner tersebut. Ia mengklaim oknum tersebut mencampurkannya dengan krim penghilang rambut ketika masih di toko, atau bahkan sebelum kondisioner itu ada di rak.

Sebagaimana dilansir VT, Rabu (7/8/2019) setelah mandi, kepala Ashley berubah menjadi merah dan gatal sehingga dia dilarikan ke ruang gawat darurat (UGD). Setelah keluar dari UGD, ia pun pergi ke salon untuk melalukan ekstensi.

Namun karena takut terjadi kerontokan serupa pada sisa rambut yang menempel di kepalanya, Ashley akhirnya memutuskan untuk mencukur rambutnya yang masih tersisa. Pengalaman mengerikan ini telah membuat Ashley benar-benar bingung.

 Rambut rontok

Gadis berusia 21 tahun tersebut bahkan mengajukan laporan ke polisi agar Walmart dapat merilis rekaman pengawasan. Melihat hal tersebut para sahabat Ashley pun menyiapkan halaman GoFundMe untuk membantu Ashley.

Dana tersebut akan digunakan untuk membeli rambut palsu, tagihan medis, dan tindakan hukum yang akan ditempuh. Sejauh ini, halaman tersebut telah mengumpulkan hampir USD1.500 atau sekira Rp21,4 juta dari target USD5.000 atau sekira Rp71,4 juta.

Ashley mengatakan bahwa kepalanya yang baru botak membuatnya sangat cemas dan sulit baginya untuk tampil di depan umum.

 Rambut rontok

"Besok saya kembali bekerja dan saya sangat cemas, emosi saya tidak pernah setinggi ini. Saya mencintai pekerjaan dan orang-orang saya tetapi saya takut. Mereka mengatakan kepada saya tidak perlu takut,” tulisnya dalam akun Facebook.

“Tuhan mengerjakan sesuatu yang sangat ajaib dan dia punya rencana besar untukmu! Saya berterima kasih atas perhatian terus-menerus dari semua orang!" tuntasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini