nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aksi Para Paskibra dengan Busana Daerah, Ada yang Pakai Kebaya Loh

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 06 Agustus 2019 19:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 06 612 2088512 aksi-para-paskibra-dengan-busana-daerah-ada-yang-pakai-kebaya-loh-s8Ww5q8lk6.jpg Paskibra. (Foto: Okezone)

PEMERINTAH berencana mengatur para Paskibraka Putri untuk menggunakan celana panjang pada saat menunaikan kewajibannya. Aturan tersebut, ditetapkan setelah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melakukan rapat koordinasi pada 12 Juli 2019.

Peraturan tersebut membahas tentang aturan penggunaan celana panjang pada perempuan.

Peraturan tersebut tertuang pada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 71 Tahun 2018 tentang Tata Pakaian pada Upacara Kenegaraan dan Acara Resmi. Meski demikian, bukan berarti paskibra yang beraksi menggunakan rok tidak terlihat menarik.

Beberapa dari mereka justru tampil sangat memukau dengan gaya dan konfigurasi yang sangat indah. Dalam artikel ini Okezone akan membahas beberapa aksi para paskibra yang mampu membuat Anda tercengang melihatnya.

Formasi Paskibra Deven

Dalam video yang satu ini terlihat sejumlah anggota paskibra yang mengenakan seragam dengan warna orange dan hijau sedang beraksi di tengah lapangan. Mereka merakukan beberapa gerakan yang sangat teratur ditambah dengan kuda-kuda dalam posisi sempurna.

Formasi Paskibra SMAN 13

Formasi dan gerakan yang ditunjukkan oleh Paskibra SMAN 13 memang sangat teratur. Tim yang terdiri dari 16 orang dengan pakaian berwarna biru putih ini menampilkan gerak jalan yang sangat rapi dan terstruktur. Pasukan yang terdiri dari tim wanita ini sangat matang dalam melakukan setiap gerakan.

Lasatra04 Cikarang

Berbeda dengan dua paskibra lainnya, pasukan pengibar bendera Lasatra04 terdiri dari para pria. Para pasukan terdiri dari pasukan tingkat SMA/SMK sederajat dalam ajang lomba Satria Paskibraka.

Paskibra Panorama

Yang unik dari tim paskibra Panoraman adalah seluruh anggotanya yang menggunakan busana kebaya. Walaupun dengan pakaian yang sedikit ketat, namun mereka mampu bergerak dengan lincah mengatur setiap derap langkah tanpa kesalahan sedikit pun.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini