nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelajahi Street Culture Melalui Jakarta Street Chapter

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 07 Agustus 2019 19:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 07 194 2089039 jelajahi-street-culture-melalui-jakarta-street-chapter-osprMcfzVq.jpg Jakarta Street Chapter (Foto: The F Thing)

The F Thing merilis konten video terbaru dengan judul Jakarta Street Chapter yang membahas mengenai budaya street di Jakarta. Jakarta Street Chapter atau JSC juga memberikan informasi tentang perkembangan komunitas kultur street yang tersebar di Jakarta.

Mulai dari pelakunya, penikmat dan pengamat budaya, elemen-elemen kultur street tersebut melingkupi musik, seni, olahraga, streetwear, dan event.

"The F Thing mengambil kesempatan untuk menjadi pelopor dalam menjelajahi budaya street di 4 episode video, dimana di tiap episode tersebut dipandu oleh rapper lokal Upi, biasa dikenal dengan Tuan Tiga Belas dan pemusik Eros Tjokro," ungkap Valencia Tanoesoedibjo, CEO/Founder of The F Thing, melalui keterangan resminya.

 The F Thing

"Jakarta Street Chapter ini merupakan platform edukasi dan informasi tentang semua topik yang berhubungan dengan street culture seperti musik hip-hop, mural, streetwear, basket, dan sebagainya dengan narasumber di bidangnya masing-masing," lanjut Valencia.

Untuk video tersebut, JSC melibatkan 19 bintang tamu yang dipilih khusus untuk membahas elemen sesuai bidang dan latar belakang mereka masing-masing di setiap episodenya. Episode 1 membahas musik dan event. Episode 2 membahas seni, olahraga (basket dan breakdance), dan komunitas vinyl.

"Episode 3 membahas mengenai thrift shop dan streetwear. Episode 4 adalah event rangkuman dari episode 1, 2, dan 3 yang dilaksanakan pada 15 Agustus di Hatchi, Pondok Indah, membahas mengenai The Future of Street Culture in Jakarta," kata Valencia.

Episode 1 premier diunggah ke YouTube The F Thing pada 7 Agustus jam 19.00. Bintang tamu untuk episode 1 adalah Erik dari grup hip hop Blakumuh, grup hip hop duo Sweet Martabak, Laze, Matter Mos, dan Axl Jowono dari Swillhouse. Episode 1 tersebut membahas dan menelusuri khusus tentang musik hip hop dan budaya rap di Jakarta dan juga berbicara tentang sejarah rap dan hip hop di Indonesia.

Topik yang dibahas pun beragam, mulai dari perbandingan skena lokal dan global, para pelaku awal dan masa kini, pengaruh dan tren, juga lanskap event hip hop. Episode 2 akan diunggah berurutan di tiap minggunya selama bulan Agustus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini