nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ajang Fashion Show Dijadikan Cara Perkuat Destinasi Wisata

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 07 Agustus 2019 22:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 07 194 2089123 ajang-fashion-show-dijadikan-cara-perkuat-destinasi-wisata-yvNfuVNuvN.jpeg Fashion show JFFF 2019 (Foto: Sukardi/Instagram)

Destinasi wisata Jakarta yang cukup kuat ternyata ada di bidang hiburan dan alam. Tak hanya itu, ternyata wisata belanja Jakarta pun menjadi daya tarik tersendiri bagi pelancong. Itu kenapa pekan mode ternyata memberi dampak pada kekuatan destinasi wisata.

 Fashion show

Anda mungkin familier dengan Indonesia Fashion Week, Jakarta Fashion Week, atau pekan mode khusus modest fashion seperti Muffest. Pekan mode itu seperti memberi warna tersendiri untuk destinasi wisata. Tidak hanya itu, Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) pun memberi kontribusi besar pada ranah pekan mode ibu kota.

 Fashion show

Seperti yang dijelaskan President Director Summarecon Adrianto P. Adhi, JFFF bahkan tidak hanya jadi cara melestarikan budaya Nusantara, tetapi jadi ajang penguatan perekonomian melalui UKM dan industri lokal anak bangsa.

"JFFF selalu berupaya untuk memberi kontribusi bagi industri kreatif lokal yang berbasis budaya Nusantara, khususnya di sektor mode dan kuliner guna memperkuat daya tarik Jakarta sebagai destinasi wisata," paparnya saat Opening Ceremony JFFF 2019 di Mall Kelapa Gading Jakarta, Rabu (7/8/2019).

 Fashion show

Adrianto melanjutkan, dalam memberi kontribusi lebih pada lingkungan, di JFFF program Fashion Festival, pihak penyelenggara memberi sentuhan baru dengan adanya kampanye Sustainable Fashion adm Less Waste. Upaya ini, sambungnya, tentu sebagai bentuk mendukung kelestarian alam yang terus diupayakan pemerintah juga.

Sementara dari Food Festival, setiap minggunya selama JFFF berlangsung, akan hadir secara bergantian beragam kuliner legendaris. Program ini menjadi ikon juga dari acara yang sudah digelar ke-16 kalinya ini.

 Fashion show

Di sisi lain, program baru pada tahun ini adalah Jakarta Brand Festival (JBF) berkolaborasi dengan Gambaran Brand. Program terbaru JFFF ini sebagai usaha konkret untuk mendorong perkembangan brand lokal Indonesia dengan mengakselerasi performa bisnis mereka melalui kegiatan mentorship dan bazar.

Sejumlah UKM di bidang mode dan kuliner yang telah mengikuti program mentorship, mendapat kesempatan untuk memperoleh stand berjualan di area Fashion Village and Kampoeng Tempo Doeloe (KTD). Acara puncak JBF akan diadakan pada 22 Agustus 2019 di Ballroom Harris Hotel and Conventions Kelapa Gading, sekaligus sebagai perayaan untuk para UKM yang telah berhasil mengikuti program mentorship selama 4 bulan.

Khusus dalam Fashion Festival yang bakal dimulai pada 15 Agustus, desainer yang terlibat antara lain Didi Budiardjo, Eridani, Yogie Pratama, Tities Sapoetra, Danjyo Hiyoji, Hengki Kawilarang, MajorMinor, Amot Syamsuri Muda, Jenahara, dan Cynthia Tan.

 Fashion show

Sebagai penutupnya, JFFF 2019 akan dikejutkan oleh mahakarya dari Desainer Aksesori Rinaldy A. Yunardi yang akan menampilkan koleksi bertajuk "Aku, Untukmu Indonesia". So, sudah penasaran dengan kemeriahan JFFF 2019 ini?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini