nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Kuliner Favorit Presiden Jokowi di Solo, Apa Saja Ya?

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 07 Agustus 2019 18:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 07 298 2088991 3-kuliner-favorit-presiden-jokowi-di-solo-apa-saja-ya-8i2PPuFT9v.jpg Keluarga Presiden Jokowi kulineran di Solo (Foto: Presiden Joko Widodo/Youtube)

Sosok presiden Joko Widodo (Jokowi) ternyata memiliki banyak kegemaran dalam hidupnya. Di balik penampilannya yang hidup sederhana dan merakyat, orang nomor satu di Indonesia ini juga gemar berwisata kuliner. Hal ini terlihat dengan jelas pada channel Youtube Jokowi.

 Keluarga Presiden Jokowi

Pada unggahan video terbaru di channel Presiden Joko Widodo, Jokowi tengah berwisata kuliner menuju Solo. Menurut salah satu kerabat presiden, Haryanto, Jokowi kerap pulang karena kangen akan Kota Solo. Lebih lanjut ada sesuatu yang membuat Jokowi ingin pulang ke Solo bersama sang istri tercinta, Iriana.

 Kuliner Solo

Ya, salah satu hal yang mereka rindukan kalau pulang ke Solo adalah menikmati kuliner khas di tempat tersebut. Beberapa di antaranya adalah Soto Triwindu, Ayam Goreng Mbah Karto dan Soto Gading.

Haryanto pun tidak tahu secara pasti kenapa Jokowi sangat menyukai makanan tersebut. Yang jelas, setiap kembali ke Solo, Jokowi selalu ingin mampir ke tempat tersebut.

 Kuliner Solo

Salah satu makanan yang disukai oleh Jokowi adalah ayam goreng Mbah Karto Tembel. Sri Sukarni selaku pemiliki rumah makan mengatakan bahwa makanan di tempatnya terbuat dari ayam yang sangat fresh. Semua bahan makanannya langsung dimasak tanpa disimpan di lemari pendingin.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Toni sang pemilik warung soto gading. Menurutnya rumah makannya memiliki banyak variasi lauk pauk yang beragam. Hal inilah yang membuat banyak orang tak bosan berdatangan menuju warung soto ini termasuk Presiden Jokowi.

 Kuliner Solo

Tempat kuliner terakhir yang menjadi andalan Jokowi adalah Soto Triwindu. Berbeda dengan soto gading, soto triwindu terlihat lebih kaya akan rempah dan bumbu. Murwani selaku pemilik soto mengatakan kuah soto buatannya lah yang membuat seseorang rindu untuk kembali memakannya.

Murwani pun menjelaskan bahwa Presiden Jokowi sangat senang memakan soto dengan lauk tempe daun, lidah goreng serta paru goreng yang dimasak hingga garing. Terlepas dari itu semua, seluruh pedagang makanan ini sangat bangga dan kagum dengan sosok Jokowi.

 Kuliner Solo

Meskipun ia menjadi orang nomor satu di Indonesia, namun ia tetap sederhana dan masih mau singgah di warung makan yang terbilang biasa saja. So, bagaimana dengan kalian? Tertarik mencoba kulineran kesukaan Jokowi ini saat berlibur ke Solo?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini