Supermarket Potong Nangka Segitiga bak Semangka, Netizen: Enggak Tahu Mau Nangis atau Ketawa

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 07 Agustus 2019 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 07 298 2089079 supermarket-potong-nangka-segitiga-bak-semangka-netizen-enggak-tahu-mau-nangis-atau-ketawa-UKXsk6hY41.jpg Nangka dipotong segitiga (Foto: Mei Tan/Facebook)

Dengan kecepatan informasi yang ada, pembicaraan di dunia maya bisa dengan cepat berubah menjadi kabar viral. Tengok saja seperti bahasan soal buah nangka yang tengah ramai dibicarakan satu ini.

Ya, Anda tidak salah membaca kok! Sebab memang isu yang tengah ramai dibahas para netizen, memang adalah soal buah nangka.

Diawali dari unggahan foto seorang wanita Malaysia yang berada di Illinois, Amerika Serikat. Saat sedang berbelanja di supermarket, Whole Food, ia mendapati bahwa supermarket tersebut menjual buah nangka dengan bentuk packaging yang aneh.

 Buah di supermarket

Pasalnya buah nangka yang dijual oleh supermarket tersebut, dipotong dengan bentuk irisan potongan segitiga layaknya potongan buah semangka.

Melihat potongan buah nangka yang aneh ini, wanita bernama Mei Tan tersebut memutuskan untuk mengunggah potongan buah nangka segitiga tersebut ke dalam akun laman Facebook pribadinya, yang akhirnya viral di linimasa karena telah mendapatkan lebih dari 1200 likes, lebih dari 900 komentar, dan diunggah ulang (Repost) lebih dari 6000 kali oleh para netizen pengguna Facebook.

 

"Beginilah Whole Foods memotong buah nangka. Aku bingung antara harus tertawa atau menangis. #fail,” tulis Mei dalam bahasa Inggris sebagai keterangan foto, seperti dikutip Asiaone, Rabu (7/8/2019).

Melihat unggahan foto buah nangka yang dipotong seperti bentuk pizza dan buah semangka yang diunggah oleh Mei tersebut. Komentar yang datang dari para netizen pun beragam.

“Nenek moyangku akan membunuh orang yang memotong buah nangka jika dia lihat buah nangka dipotong seperti ini,” tulis netizen dengan akun Facebook bernama Faisal Mahfuz.

“Enggak apa-apa sih jual buah nangka begini bentuknya di Indonesia, karena kita di sini tahu cara makannya, tapi saya bisa bayangin wajah jijik orang Amerika ketika mereka makan nangka kayak makan semangka,” imbuh akun bernama Antony Fernandes Barus.

“Rest In Peace buah nangka, ini bukan pizza. Tolong lah cari tahu di Google bagaimana cara memakan buah nangka sebelum memutuskan untuk membeli potongan buah ini. Buah ini licin dan punya getah, Anda tidak bisa makan nangka seperti makan semangka,” jelas netizen pemilik akun bernama Risma Wijayanti.

Well, dunia Barat sepertinya memang tidak pernah berhenti membuat orang takjub terheran-heran melihat persepsi mereka tentang buah 'eksotis'. Mengingat sebelum buah nangka ini, kala itu buah rambutan ramai dibicarakan karena tayang muncul di sebuah tayangan serial Netflix, Another Life disebut sebagai buah alien.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini