nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Labuan Bajo Ditargetkan Jadi Destinasi Wisata Premium di 2020

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 07 Agustus 2019 12:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 07 406 2088794 labuan-bajo-ditargetkan-jadi-destinasi-wisata-premium-di-2020-5eS1Hzb5tm.jpg Labuan Bajo ditargetkan jadi wisata premium tahun 2020 (Foto : indonesia.travel)

Badan Otoritas Pariwisata (BOP) Labuan Bajo menargetkan, pariwisata di Nusa Tenggara Timur (NTT) siap menjadi destinasi wisata premium pada tahun 2020 mendatang.

Direktur Utama BOP Labuan Bajo Shana Fatina, mengatakan, di waktu mendatang target wisatawan bisa mencapai 500 ribu hingga 1 juta. Hal ini juga serupa dengan harapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menginginkan Labuan Bajo ditetapkan menjadi destinasi wisata premium.

"Saat ini sedang kita siapkan infrastruktur dan akomodasi untuk bisa menjadikan Labuan Bajo sebagai wisata premium seperti harapan dari Presiden Jokowi,” kata Shana Fatina dalam rilisnya, Selasa 6 Agustus 2019.

Labuan Bajo cantik

(Foto : indonesia.travel)

Hal ini juga senada dengan harapan Menteri Pariwisata, Arief Yahya yang menginginkan destinasi di NTT untuk segera terealisasikan memjadi kawasan wisata premium.

"Wisata premium ini bukan berarti wisata yang mahal. Tapi kita mau menjaga keotentikan dari Labuan Bajo dan tidak terlalu banyak makeup,” ujarnya

Selain Labuan Bajo, Taman Nasional Komodo juga diharapkan bisa lebih baik. Dengan begitu para wisatawan yang berkunjung ke NTT lebih lama tinggal menjelajahi tempat-tempat menarik di kawasan Indonesia bagian Timur tersebut.

Labuan Bajo indah banget

(Foto : indonesia.travel)

Untuk itu, Shana akan menjalin kerjasama dan komunikasi dengan pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan infrastruktur di Labuan Bajo. Dia yakin jika Pendapatan Asli Daerah (PAD) NTT akan meningkat saat Labuan Bajo sudah dibuka menjadi destinasi wisata premium.

"Kita juga akan membuat Forum Group Discussion dengan customer, soal apa itu wisata premium. Supaya pembangunan pariwisatanya sesuai dengan apa masterplan. Ini agar lebih banyak wisatawan yang datang ke Labuan Bajo,” katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini