Viral Pemuda Mencekoki Miras ke Anak Kucing Sampai Sempoyongan, Netizen: Bodohnya Sampe ke DNA!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 07 Agustus 2019 08:44 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 07 612 2088725 viral-pemuda-mencekoki-miras-ke-anak-kucing-sampai-sempoyongan-netizen-bodohnya-sampe-ke-dna-pgUPVwaXu9.jpg Anak kucing dicekoki miras dan videonya viral (Foto: Kitten Rescue)

BELUM lepas dari kejadian hewan di Taman Safari Indonesia diberi minuman keras (miras) oleh sekelompok anak muda. Kini, tindak kejahatan pada binatang kembali terjadi lagi, korbannya adalah anak kucing, hal ini pun viral di media sosial.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram, @viral24jam, dalam video viral itu memperlihatkan aksi dua pemuda yang tega memasukkan minuman keras ke dalam mulut anak kucing. Mereka memasukan minuman keras tersebut menggunakan tutup botol secara perlahan.

Satu pemuda terlihat memegang sambil membuka mulut anak kucing malang tersebut, sementara satu pemuda lainnya mengucuri miras ke dalam mulut kucing. Setelah menuangkan minuman tersebut hingga habis, mereka pun melepas kucing tak berdosa itu.

 

View this post on Instagram

Video yang memperlihatkan pemuda mencekoki minuman keras ke anak kucing ini menjadi perbincangan warganet. Video kejam ini pertama kali dibagikan oleh akun Facebook Grup Pecinta Kucing Makassar. Dalam video, kedua pemuda ini tega memasukkan minuman keras ke mulut anak kucing tersebut sampai membuatnya sempoyongan dan nggak bisa bangun lagi. Setelah berhasil melepaskan diri dari pemuda tersebut, anak kucing itu terlihat berjalan namun berulang kali terjatuh. Parahnya, para pemuda tersebut termasuk di perekam justru tertawa melihat anak kucing itu. Lalu, seperti apa sebenarnya efek alkohol pada lambung hewan? Hewan biasanya melakukan proses pencernaan dengan lambung ganda. Proses ini biasanya dibantu oleh sejumlah bakteri. Kemudian, proses pencernaannya juga dibantu dengan mikroba kecil. Nah, mikroba tersebut bisa saja hancur kalau terpapar alkohol. Kalau bakteri tersebut sudah mati, maka akan mempengaruhi sistem pencernaan hewan. Pencernaan hewan juga bisa iritasi jika mengonsumsi alkohol berlebihan. Lama kelamaan, hewan jadi nggak mau makan karena ia akan merasakan sakit saat memproses makanan yang masuk ke dalam tubuhnya. Hal ini bisa menyebabkan kematian. Jadi, jangan pernah memberikan minuman alkohol kepada hewan. Follow dan Like serta Tag sahabat kamu juga untuk berbagi informasi dari postingan ini.

A post shared by Berita Viral Setiap Hari (@viral24jam) on

Usai menenggak minuman tersebut, anak kucing ini seakan pusing hingga membuatnya sempoyongan dan sulit untuk berdiri. Beberapa kali kucing tersebut berusaha melarikan diri, namun terus terjatuh. Mirisnya, salah satu pemuda yang merekam aksi tersebut justru malah tertawa keras melihat kucing yang sudah mabuk itu.

Tentunya, guyonan yang cukup viral ini sudah kelewat batas. Pasalnya, tidak semua hewan bisa mengonsumsi minuman beralkohol. Jika dipaksakan nantinya akan berdampak pada sistem pencernaan hewan tersebut.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini