nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bertarung 10 Jam, Gadis Ini Berhasil Taklukkan Monster Laut Seberat 317 Kg

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 07 Agustus 2019 11:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 07 612 2088780 bertarung-10-jam-gadis-ini-berhasil-taklukkan-monster-laut-seberat-317-kg-42f3iy30lT.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MEMANCING bisa menjadi salah satu olahraga alternatif yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang. Meski demikian, memancing juga tidak hanya menguras fisik, melainkan membutuhkan kesabaran yang sangat tinggi.

Seperti kisah perjuangan seorang remaja yang berhasil menangkap seekor tuna dengan bobot 700 lbs atau sekira 317 kilogram. Tentunya dengan bobot seperti itu, bukan perkara mudah.

Ya, remaja tersebut menghabiskan waktu 10 jam lebih untuk berjuang menaklukkan tuna sirip biru raksasa tersebut. Remaja tersebut bernama Devin Zelck yang berasal dari Hamilton Massachusetts, AS.

Duel panas tersebut berlangsung pada pekan lalu, di mana ia harus bekerja keras untuk menaklukkan monster laut yang tak kunjung menyerah. Meski membutuhkan waktu yang lama, namun Devin sangat bangga dengan hasil tangkapannya.

"Saya terkejut! ikan ini sangat besar. Kami melihatnya muncul ke permukaan dan kami seperti, 'Ya ampun'," tutur pria berusia 18 tahun itu sebagaimana dilansir VT.

Meskipun berhasil mendapatkan target buruannya, namun beberapa nelayan yang berada di sekitar kapal sempat terpanah ketika ada hiu putih besar melompat keluar dari air untuk mencuri hasil tangkapan mereka.

Ayah Zelck, Steve Zelck adalah nelayan komersil, pada saat itulah Devin mendapat kesempatan pertamanya untuk mendapatkan tuna dalam hidupnya. "Ayah saya menangkap tuna pertamanya pada usia 13 tahun. jadi itu semacam kompetisi antara saya dan saudara lelaki saya," lanjut Devin.

Perjuangan Devin akhirnya terbukti. Keberhasilannya dalam menangkap tuna raksasa adalah sebuah pencapaian yang luar biasa. Tuna tersebut sukses menyeret kapal yang ditumpangi Devin dan ayahnya sejauh delapan mil dari jangkar sebelum melakukan duel sengit.

"Itu sangat menarik. Seperti Anda harus berada di sana, seperti Anda harus menangkapnya sendiri untuk mengetahui betapa menariknya itu," tambah Devin.

Meskipun tak mudah untuk menangkap monster laut tersebut, namun Ayah Zelck bersikeras bahwa tuna raksasa itu adalah hasil tangkapan putrinya sendiri.

Sekadar informasi tuna sirip biru dapat dijual dengan harga antara USD6 - USD12 atau sekira Rp85 - Rp171 ribu per ponnya. Meski demikian Devin masih tidak tahu berapa banyak uang yang akan dia dapatkan untuk ikannya. Rencananya ia akan mengalokasikan hasil penjualan ikannya untuk pendidikan di perguruan tinggi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini