nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cinta Lingkungan, Begini Cara Hamish Daud Bijak Berplastik

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 07 Agustus 2019 20:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 07 612 2089024 cinta-lingkungan-begini-cara-hamish-daud-bijak-berplastik-l7XhU3sNrp.jpg Hamish Daud bijak berplastik (Foto : @hamishdw/Instagram)

Isu soal bahayanya perihal sampah plastik di Indonesia semakin menggaung kencang. Maka dari itu, kita sebagai individu sejatinya memang wajib untuk bijak dalam berplastik dalam kehidupan sehari-hari, seperti dilakukan Hamish Daud.

Tidak perlu cara yang susah dan rumit, cara sederhana ala aktor Hamish Daud ini mungkin bisa jadi dijadikan inspirasi. Kepada awak media, suami penyanyi Raisa ini mengaku bahkan ia dan sang istri, berusaha sebisa mungkin meminimalisasi keberadaan plastik di rumah.

Hamish Daud

“Sebisa mungkin no plastic di rumah, terus kami juga sudah tidak pakai sedotan plastik. Selain itu belanja juga pakai tote bag jaring-jaring,” tutur Hamish Daud saat dijumpai Okezone, Rabu (7/8/2019) di Gandaria City, Jakarta Selatan.

Tidak hanya berupaya mengurangi penggunaan plastik, siapa sangka kepedulian Hamish Daud terhadap isu lingkungan sampai membuatnya mendirikan sebuah yayasan yang bergerak soal kelestarian lingkungan laut, Indonesian Ocean Pride(IOP).

Mas Daud

(Foto : @hamishdw/Instagram)

Tujuannya kembali mengajak masyarakat Indonesia untuk peduli soal kebersihan laut. Mengingat Indonesia adalah negara maritim, sehingga menjaga kebersihan laut sudah menjadi kewajiban kita semua.

“Yayasan ini mengajak istilahnya untuk masyarakat balik peduli lagi soal ke laut, Indonesia kan negara maritim, negara laut tapi banyak orang lupa. Kita kampanyekan banyak isu, mulai dari soal penyakit, microplastic, dan lain-lain sampai bagi-bagi merchandise sedotan besi. Ini kita juga baru bermitra kolaborasi dengan yayasan luar negeri juga,” tandas Hamish.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini