nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Kesurupan Massal di SMK Jakarta, Satu Sekolah Sampai Harus Diruqyah

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 08 Agustus 2019 00:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 07 612 2089034 cerita-kesurupan-massal-di-smk-jakarta-satu-sekolah-sampai-harus-diruqyah-BqeL03QuWf.jpg Ilustrasi kesurupan massal di sekolah (Foto : Dok.Okezone)

Peristiwa kesurupan massal seringkali terjadi di sejumlah sekolah menengah. Termasuk di salah satu SMK farmasi di Jakarta beberapa tahun silam. Seorang narasumber yang kebetulan bersekolah di SMK tersebut menceritakan kisahnya bersama teman-teman ketika mengalami kesurupan massal kepada Okezone.

Narasumber bernama Tya itu menuturkan peristiwa kesurupan massal terjadi di tahun 2010. Peristiwa bermula pada saat adik kelasnya, sekolompok siswa laki-laki kelas XI, belajar di kosan menjelang praktek resep obat. Mereka belajar hingga pagi hari dan tidak tidur alias begadang. Keesokan harinya, salah seorang siswa laki-laki itu mengalami kesurupan di sekolah. Ternyata teman Tya ikut kesurupan padahal tidak ikut belajar bersama.

“Teman saya yang ikut-ikutan kesurupan itu matanya menjadi merah dan suaranya jadi kayak macan. Lalu oleh guru agama adik kelas dan teman saya dibawa ke mushola untuk dibantu mengeluarkan roh halus sambil didoain,” tutur Tya saat dihubungi melalui pesan singkat.

Kesurupan di sekolah

(Ilustrasi : Dok.Okezone)

Namun peristiwa tak berhenti sampai di situ saja. Keeseokan harinya sejumlah siswi di SMK farmasi tersebut juga mengalami kesurupan. Peristiwa itu berlangsung selama seminggu dan semakin banyak siswa yang mengalami kesurupan. Tapi lebih rentan terjadi pada siswi perempuan.

“Sampai tiba-tiba kayak ada paranormal yang datang ke sekolah bawa ayam hitam. Dia bilangnya mau bantu, tapi enggak jelas asalnya dari mana. Akhirnya guru saya mengusir paranormal tersebut,” ucap Tya.

Seminggu setelah kesurupan massal, sekolah akhirnya diliburkan untuk meredam suasana. Pada hari masuk sekolah, tidak ada lagi kejadian kesurupan. Seluruh pihak mengira jika peristiwa mistis itu telah berakhir. Tapi ternyata tidak demikian.

“Sehari setelah masuk sekolah lagi, belasan anak kesurupan secara bersamaan. Beda sama yang sebelumnya yang kayak saling nyamber. Kesurupannya juga lebih seram, ada yang sampai berubah suara, ada yang ngamuk, ada yang nangis, dan ada yang pingsan,” terang Tya.

Beruntung dirinya tidak mengalami hal serupa. Namun seorang temannya mengatakan jika di belakang Tya ada sosok mahluk halus. Temannya yang melihat mahluk halus tersebut bahkan sampai tidak sadarkan diri.

“Setelah kejadian terbesar itu, semua, satu sekolah di ruqyah. Barulah keadaan menjadi tenang dan tidak ada kejadian kesurupan lagi. Beberapa lama setelah itu lokasi sekolah juga dipindah,” tandas Tya.

Siswa Kesurupan

(Foto Ilustasi : Dok.Okezone)

Setelah ditelusuri, gedung sekolah yang ditempati oleh SMK farmasi itu memang terkenal angker. Selain itu, ternyata tempat kos kumpulan siswa itu menyimpan cerita mistis. Menurut yang punya kos, penghuni tidak diizinkan untuk begadang atau tidak tidur sama sekali karena bisa menyebabkan kejadian aneh-aneh. Hal yang diperbolehkan adalah tidur dulu sebentar baru bangun untuk melakukan aktivitas yang tertunda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini