nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diisengi Kucingnya, Wanita Ini Jadi Terlambat Kerja Tiap Hari

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 07 Agustus 2019 21:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 07 612 2089042 diisengi-kucingnya-wanita-ini-jadi-terlambat-kerja-tiap-hari-1SmkuiINCe.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BANGUN di pagi hari terkadang menjadi sebuah hal yang sulit dilakukan untuk sebagian orang. Alhasil menggunakan alarm adalah cara yang dinilai paling efektif untuk membangunkan seseorang dari tidurnya.

Namun, berbeda dengan kisah seorang wanita ini. Ia seringkali terlambat untuk bekerja meskipun sudah menyalakan alarm. Bukannya tidak mau bangun, namun wanita tersebut merasa alarmnya tidak mau berbunyi meskipun sudah diatur sedemikian rupa.

Setelah mengalami kejadian semacam itu berulang kali, ia akhirnya penasaran dan mencari penyebab mengapa alarm yang telah dipasangnya seolah-olah tidak berbunyi. Dari situlah ia menemukan bahwa biang kerok dari semua ini adalah kucing peliharaannya sendiri.

Sebagaimana dilansir dari VT, Rabu (7/8/2019) sang kucing yang bernama Joaquim kerap mematikan alarm pagi ketika sang majikan masih tertidur. Hal ini ia lakukan berulang kali setiap paginya, hingga sang majikan kerap telat saat bangun di pagi hari.

Hingga saat ini masih belum diketahui apa motif Joaquim yang dengan rajinnya mematikan setiap alarm pagi yang berbunyi. Dugaan sementara, alarm yang terlalu keras mengganggu telingan Joaquim yang lembut sehingga ia berusaha mematikanya.

Dugaan lainnya adalah kucing itu hanya menginginkan beberapa momen pagi yang berharga bersama pemiliknya. Namun, secara tidak langsung, tindakan yang dilakukan oleh Joaquim ini telah menghancurkan kehidupan sang majikan secara perlahan-lahan.

Berdasarkan rekaman video yang diambil minggu lalu di Sao Paulo, Brasil, memperlihatkan Joaquim berjalan menuju telepon genggam yang berada di meja samping tempat tidur ketika mulai berdering dan bergetar.

Joaquim pun melompat naik dan mengetuk layar ponsel menggunakan cakarnya sampai alarm tersebut mati. Ketika sang majikan mengangkat teleponnya, kucing itu langsung meraih lengannya dalam upaya memaksanya untuk meletakkan ponsel dan kembali tidur, setidaknya untuk beberapa menit lagi.

Melihat ulah hewan peliharaannya, wanita itu tidak marah sama sekali. Justru sepanjang video, dia malah tertawa di sela-sela bunyi alarm.

"Teman saya dan saya terlambat untuk bekerja karena alarm telepon tidak membangunkan kami. Baru-baru ini, kami telah menemukan bahwa kucing kami Joaquim adalah orang yang mematikan alarm tersebut," tulis sang majikan dalam postingan video yang diunggahnya.

Sebagaimana diketahui, kisah kucing-kucing nakal memang tengah marak diperbincangkan. Beberapa minggu yang lalu, sebuah postingan dari seorang pria yang kesulitan bernapas saat tidur menjadi viral ketika dia menemukan pelakunya adalah kucingnya sendiri. Kucing itu sengaja berbaring di wajahnya pada malam hari hingga menutupi lubang hidungnya. (mrt) 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini